Senin, 31 Mei 2021

Tragedi Dupasquier Buat Rossi Bingung di MotoGP Italia


Pembalap Petronas SRT Yamaha, Valentino Rossi, bingung menyikapi balapan MotoGP Italia 2021 terkait tragedi yang menimpa Jason Dupasquier.

MotoGP Italia 2021 dibayangi insiden yang menewaskan pembalap Moto3 tersebut. Dupasquier jatuh di sesi kualifikasi dan tertabrak dua pembalap lain.

Nyawa Dupasquier tak tertolong. Rossi yang sempat prihatin dengan insiden pada saat kualifikasi tersebut merasa balapan bisa saja dibatalkan, namun di saat bersamaan pembalap gaek itu juga menilai tak salah jika balapan tetap digelar.

“Hari ini sangat sulit. Setelah yang terjadi pada Jason kemarin, mengapa kita tetap balapan? Semuanya kehilangan akal. Tetapi saya juga berpikir tak masuk akal untuk tidak balapan hari ini,” ujar Rossi.

“Karena, sayangnya, apa yang kita lakukan hari ini tidak akan mengubah apa yang terjadi pada Jason kemarin. Kita bisa berbicara soal apakah pembalap harus balapan atau tidak, tetapi itu tak mengubah situasi,” sambungnya dikutip dari Speedweek.

Rossi yang sempat mendoakan Dupasquier agar baik-baik saja setelah kecelakaan pun menilai pekerjaan sebagai pembalap harus dijalani secara seksama.

“Saya baru tahu semalam situasi Jason begitu buruk. Tetapi ketika memahami semuanya sudah berakhir, itu lain cerita. Ini menyakitkan dan sulit bagi semua orang, tetapi apa yang bisa dilakukan?”

“Pembalap harus berkonsentrasi ketika sudah berada di atas motor, jika tidak maka berbahaya,” jelas Rossi.

Di MotoGP Italia 2021 Rossi menempati peringkat ke-10 yang merupakan capaian terbaiknya dari enam balapan MotoGP 2021. Rossi pun kini mengantongi 15 poin.

Jababeka industrial Estate

Sumber : CNN Indonesia

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT