Sabtu, 27 Maret 2021

Valentino Rossi Menikmati Hari Pertama MotoGP Qatar, Pemilihan Ban Jadi yang Terpenting


Jakarta – Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, menikmati hari pertama rangkaian MotoGP Qatar dengan baik. Pembalap veteran asal Italia itu finis di peringkat kesembilan dalam dua sesi latihan bebas MotoGP Qatar, Jumat (26/3/2021).

Berhasil mengamankan posisi 10 besar akan mengamankan tempatnya secara otomatis di Q2, karena catatan waktunya tidak mungkin lebih baik ketika kondisi latihan bebas 3 pada siang hari yang lebih panas, Sabtu (27/3/2021).

Valentino Rossi hanya tertinggal setengah detik dari catatan waktu Jack Miller yang menjadi pembalap tercepat saat sesi latihan bebas pada Jumat. Rossi mengaku hasilnya cukup bagus, tapi masih perlu fokus terhadap beberapa detail pilihan ban yang paling kritis.

“Saya menyukai keseimbangan motor, dan saya merasa baik-baik saja. Namun, kami masih perlu meningkatkan beberapa detail kecil,” ujar Valentino Rossi seperti dilansir Crash.

“Begitu pula dengan hal-hal elektrik untuk mendapatkan tenaga yang tepat. Namun, bagi saya yang akan sangat penting itu pemilihan ban. Hari ini dan besok akan sangat panas, dan ini mengubah rencana semua orang dan suhu lebih tinggi di lintasan balap,” lanjut pembalap asal Italia itu.

“Jadi menurut saya pemilihan ban akan menjadi sangat penting dan yang pasti beok saatnya untuk mendapatkan posisi yang bagus,” tambah Valentino Rossi.

Ducati Terkuat

Pembalap pabrikan Ducati, Jack Miller tercepat selama tes pramusim MotoGP Qatar 2021. (Twitter/Jack Miller)
Pembalap pabrikan Ducati, Jack Miller tercepat selama tes pramusim MotoGP Qatar 2021. (Twitter/Jack Miller)

Ini menjadi hari yang baik bagi semua tim Yamaha karena keempat pembalapnya berada di posisi 10 besar dalam hasil latihan bebas. Namun, Ducati memang lebih mencuri perhatian dengan tiga dari empat pembalapnya menjadi yang tercepat.

Valentino Rossi pun memiliki kesempatan untuk mengikuti jejak para pembalap Ducati itu.

“Saya mengikuti pabrikan Ducati, Miller dan Bagnaia. Motornya berakselerasi dengan sangat baik. Saya pikir Miller dan Bagnaia dalam kondisi yang sangat baik untuk musim ini. Saya pikir saat ini mereka adalah tim terkuat,” ujar Rossi.

Cuaca

Pembalap MotoGP 2021 foto bersama di Sirkuit Losail, Qatar, Kamis (25/03/2021).
Pembalap MotoGP 2021 foto bersama di Sirkuit Losail, Qatar, Kamis (25/03/2021).

Rumor yang muncul sepanjang hari mengatakan bahwa balapan Minggu akan diliputi angin yang sangat kencang, berpotensi menyebabkan masalah yang sama bagi para rider seperti yang mereka hadapi pada hari terakhir test.

infimas Mulia

Valentino Rossi pun mengungkapkan potensi balapan digelar mundur pada Senin. Ia mengatakan, “Perkiraan sekarang mengatakan Minggu akan ada angin kencang. Ceritanya angin kencang, tapi ada cerita lain yang menyebut akan tergantung dari mana angin itu datang.”

“Hari terakhir dalam tes itu tidak gila, tapi sejak hari pertama bisa membawa pasir dan saya pikir jika kondisinya seperti ini balapan bakal sangat sulit. Namun, kami memahami akan lebih baik jika digelar Minggu, dan saya lebih memilih untuk balapan pada Minggu,” tegasnya.

Sumber : Bola.com


Komentar

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACAAN TERKAIT