Jakarta (ANTARA) – Pebalap muda Indonesia Qarrar Firhand Ali melanjutkan tren podium setelah finis ketiga pada ajang balap gokart, Rok Cup bertajuk ‘Trofeo d’Estate Night Race 2022’ di Sirkuit South Garda, Lonato, Italia akhir pekan kemarin.

Qarrar Firhand Ali berdasarkan data yang dihimpun media di Jakarta, Senin, podium yang diraih di Lonato adalah yang keempat di antaranya podium di Round 3 Rok Cup Italia, di Sirkuit Franciacorta, Brescia hingga Rok Cup 33th Trofeo di Primavera 2022’ di Sirkuit South Garda Karting, Lonato.

“Persaingan di semua balapan Italia selalu ketat dan saya sangat menikmati rivalitas untuk menambah jam terbang. Semoga di seri mendatang bisa lebih baik lagi,” kata Qarrar Firhand Ali dalam keterangan resminya.

Baca juga: Pegokart muda Qarrar Firhand terus tancapkan tajinya di balapan Italia

Sejak sesi kualifikasi, pebalap kelahiran Jakarta, 7 Januari 2011 ini sukses menempati posisi lima dari total 27 pebalap yang ambil bagian di balapan Rok Cup Trofeo d’Estate kesembilan itu.

Pada final pertama, Qarrar yang akrab disapa Al ini berhasil finis di posisi tiga setelah melakukan overtake tiga orang pembalap di depannya dengan total catatan waktu 11:08.796 dari balapan yang berlangsung 10 lap ini.

Dilanjutkan dengan final kedua, Qarrar harus puas dengan finis ke 5 dengan catatan waktu 7:37.691 pada balapan yang berlangsung 8 lap ini.

Pada balapan di Sirkuit South Garda, Lonato kali ini, Qarrar Firhand Ali yang didukung Telkomsel, Pertamina, bank BJB dan CRK Motorsports terbilang bermain tenang sejak awal. Apalagi mendapatkan dukungan langsung dari pebalap Indonesia lainnya.

Tanada Racing Team selain mengirimkan Qarrar Firhand berlaga di Italia, di balapan kali ini juga ditemani dua pebalap di kelas senior yaitu Auriol Ibrahim Sofian dan Rafa Dypo yang juga berlaga di Rok Cup Italy dan Lame Series Italy.

Sesuai dengan jadwal, Qarrar sendiri akan kembali mengikuti balap seri WSK Euro series di Sirkuit South Garda Karting, Lonato Italia, 13-17 Juli.

Baca juga: Qarrar Firhand Ali kembali naik podium di balapan Italia
Baca juga: Qarrar Firhand Ali mantap berguru dan unjuk kemampuan di Italia

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022