Jakarta (ANTARA) – Kepala tim Haas Guenther Steiner mengatakan pasukannya tidak akan membawa upgrade besar ke Grand Prix Spanyol akhir pekan ini, meskipun sejumlah besar tim lain diperkirakan menurunkan inovasi baru mereka.

Tim asal Amerika Serikat itu sementara ini menempati peringkat delapan klasemen setelah tiga kali mencetak poin lewat Kevin Magnussen.

Seperti musim-musim sebelumnya, kompetitor akan membawa upgrade signifikan ke Sirkuit Barcelona-Catalunya. Steiner memahami itu namun ia menjelaskan kenapa timnya tidak akan membawa komponen baru untuk mobil VF-22 mereka.

“Biasanya Spanyol adalah tempat yang tepat untuk membawa upgrade dan saya rasa beberapa tim merencanakan hal itu,” kata Steiner dikutip laman resmi F1, Rabu.

“Saya tidak tahu berapa besar perbedaan yang akan mereka buat di setiap mobil dan apa yang mereka bawa. Kami telah memutuskan untuk menunggu sedikit lebih lama dengan upgradenya karena saya masih mengira mobil kami masih memiliki performa tanpa upgrade tersebut.

“Kami memiliki paket upgrade yang baik dalam empat atau lima balapan berikutnya… jadi saya percaya diri soal itu.

Haas menuju Catalunya dengan keyakinan mencetak poin seperti yang selalu mereka lakukan pada Grand Prix Spanyol 2017 hingga 2019.

“Ketika kami tiba di sana dan memulai menginjak pedal gas, kami biasanya menempati posisi yang baik di kualifikasi dan balapan, jadi semoga itu juga terjadi sekarang.”

Sementara itu, Magnussen, yang telah mengumpulkan 15 poin untuk Haas musim ini, mengatakan ia menikmati lima balapan yang telah ia jalani pada 2022.

Akan tetapi, pebalap Denmark itu akan mengantisipasi perubahan level kompetisi dalam waktu dekat.

“Kita telah melihat Mercedes melempem, terkadang Alfa Romeo di jajaran atas dengan kecepatan yang berpotensi podium dan sesekali kami juga di sana, jadi kompetisi ini sangat ketat, dan saya rasa ini akan menjadi musim yang menarik,” kata Magnussen.

Baca juga: Haas tak miliki sasis cadangan untuk GP Australia
Baca juga: Baku incar slot sprint race di F1 musim depan
Baca juga: Juara Formula E De Vries dapat slot FP1 bersama Williams di GP Spanyol

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022