Burnley keluar dari zona degradasi setelah imbangi Villa 1-1

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Burnley keluar dari zona degradasi setelah bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Aston Villa pada pertandingan Kamis malam waktu setempat.

Hasil itu membuat mereka di ambang bertahan di Liga Premier sebelum menjalani pertandingan terakhirnya, Minggu pekan ini.

Striker Ashley Barnes membuat Burnley unggul sebelum turun minum dengan mengecoh kiper Emiliano Martinez ke arah yang salah saat mengeksekusi penalti setelah Burnley dihadiahi tendangan penalti karena pelanggaran yang dilakukan Villa kepada Maxwel Cornet.

Baca juga: Chelsea pastikan peringkat tiga setelah imbang 1-1 lawan Leicester

Tim tamu tak perlu menunggu lama untuk menyamakan kedudukan ketika Emiliano Buendia menebus kesalahannya yang berujung penalti dengan mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-48 dengan tembakan “first time” yang sangat baik dari dalam kotak penalti.

Villa mendominasi periode akhir laga tersebut tetapi kiper Burnley Nick Pope terlalu tangguh sehingga mengangkat tim asuhan Mike Jackson keluar dari posisi tiga terbawah.

Mereka berada pada urutan ke-17 dengan 35 poin atau sama dengan Leeds tetapi memiliki selisih gol jauh lebih unggul menjelang pertandingan terakhir mereka di kandang sendiri melawan Newcastle United pada Minggu.

Villa sendiri tetap berada pada urutan ke-14, demikian Reuters.

Baca juga: Calvert-Lewin pastikan Everton selamat dari degradasi

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->