简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Liverpool gagal juarai Liga Inggris meski kalahkan Wolves 3-1

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Liverpool gagal menjuarai Liga Inggris musim ini meski mampu mengalahkan Wolves dengan skor 3-1 pada pekan terakhir di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu.

Kegagalan ini dipastikan setelah Manchester City mampu mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-2 dan membuat Liverpool gagal mengejar raihan poin The Citizen di klasemen, demikian catatan Liga Inggris.

Pada pertandingan ini, Liverpool mampu unggul berkat gol yang dicetak oleh Sadio Mane, Mohamed Salah dan Andy Robertson, sedangkan Wolves sempat unggul lebih dulu melalui Pedro Neto.

Baca juga: Manchester City juara Liga Inggris setelah tekuk Aston Villa 3-2

Di klasemen akhir Liga Inggris, Liverpool berada di peringkat kedua dengan raihan 92 poin dari 38 pertandingan, berselisih satu poin dari Manchester City di posisi pertama.

Pada babak pertama, Wolves mampu unggul lebih dulu dari Liverpool, setelah Pedro Neto mencetak gol pada menit ke-3 setelah menerima umpan dari Raul Jimenez dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Liverpool melancarkan tekanan ke lini pertahanan Wolves dan sundulan dari Joel Matip setelah menerima umpan silang dari Luis Diaz sempat mengancam gawang dari Jose Sa, namun upayanya tersebut masih menyamping.

Baca juga: Klopp pastikan Liverpool tidak merasa tertekan jelang hadapi Wolves

Liverpool terus menggempur lini pertahanan Wolves dan membuahkan hasil pada menit ke-24 setelah umpan dari Thiago Alcantara serta berhasil diselesaikan dengan baik oleh Sadio Mane sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim saling melemparkan serangan, namun disiplinnya lini pertahanan dari Wolves dan Liverpool membuat paruh pertama berkesudahan dengan skor sama kuat 1-1.

Pada babak kedua, Liverpool langsung menekan Wolves dan pada menit ke-50, Diogo Jota berhasil membobol gawang dari John Ruddy, namun gol tersebut dianulir karena offside.

Liverpool berusaha mempertajam lini depan mereka dengan memasukkan pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini Mohamed Salah menggantikan Diogo Jota.

Baca juga: Mohamed Salah berharap Liverpool tutup musim dengan caturgelar

Keputusan Liverpool memasukkan Salah ini terbayar pada menit ke-84 ketika penyerang asal Mesir itu mencetak gol ke-23nya musim ini setelah menerima umpan dari Matip dan mengubah skor menjadi 2-1.

Liverpool berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 3-1 setelah Andy Robertson mampu mengoyak gawang Wolves seusai menerima umpan dari Roberto Firmino pada menit ke-89.

Di sisa waktu babak kedua, Liverpool tetap mendominasi permainan atas Wolves dan membuat skor 3-1 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->