Manchester City ditahan imbang 2-2 di kandang West Ham

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Manchester City ditahan imbang 2-2 saat bertandang ke West Ham dalam matchday ke-37 Liga Inggris di London Stadium pada Minggu malam WIB.

West Ham sempat unggul dua gol berkat Jarrod Bowen sebelum City menyamakan kedudukan lewat gol Jack Grealish dan bunuh diri Vladimir Coufal, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Dengan hasil ini The Citizens sekarang mengemas 90 poin dari 37 laga dan unggul empat angka untuk sementara dari Liverpool di posisi kedua dan belum memainkan laga yang ke-37. Sementara itu West Ham mengoleksi 56 angka dan tertahan di peringkat tujuh.

Baca juga: Kevin de Bruyne empat gol, Man City menang telak 5-1 atas Wolves

West Ham nyaris mengejutkan City pada menit ketiga. Lewat sepak pojok, Craig Dawson menyambut bola dengan sundulan yang ditangkis Ederson.

Tim tamu mendominasi penguasaan bola. Peluang pertama City terlahir pada menit ke-23 setelah sapuan lini belakang West Ham bergulir ke arah Fernandinho, tetapi penyelesaian gelandang Brazil itu masih melambung.

West Ham akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-24. Pablo Fornals melepas bola voli ke belakang pertahanan City dan bola dikejar Jarrod Bowen. Dia melewati Ederson sebelum mencetak gol dengan mudah. Tim tuan rumah unggul 1-0.

Baca juga: Pep pastikan kemenangan Liverpool tidak akan pengaruhi Manchester City

Pelanggaran Coufal terhadap Jack Grealish di sisi kiri kotak penalti West Ham membuat City mendapatkan tendangan bebas. Eksekusi Kevin de Bruyne masih bisa ditangkap kiper Lukasz Fabianski.

West Ham mencetak gol kedua pada menit ke-45. Bowen kembali menjebol gawang Ederson usai memanfaatkan umpan Michail Antonio, Pasukan Pep Guardiola tertinggal 0-2.

City langsung membalas di awal babak kedua tepatnya pada menit ke-49. Bermula dari sepak pojok, Zinchenko melepaskan umpan ke depan yang disapu bek West Ham. Bola jatuh di jalur Grealish yang diselesaikan dengan tendangan voli. Kedudukan menjadi 1-2.

Pada menit ke-65, West Ham membuang peluang emas. Fernandinho melakukan blunder dengan backpas yang buruk sehingga bola bisa dikuasai Michail Antonio.

Ederson maju ke depan untuk menutup pergerakan Antinio, tetapi tembakannya ke arah gawang yang kosong malah melebar.

City menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-69. City diuntungkan oleh gol bunuh diri Vladimir Coufal setelah pemain Ceko tersebut menyundul umpan silang Riyad Mahrez yang masuk ke gawangnya sendiri.

Manchester City mendapatkan hadiah penalti setelah Dawson melanggar Gabriel Jesus. Mahrez yang maju sebagai eksekutor gagal mengecoh Fabiansi yang bisa menyelamatkan gawangnya. Skor tetap 2-2, yang bertahan sampai pertandingan selesai.

Baca juga: Lima pertandingan menuju juara Liga Inggris

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->