简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Menang tipis 2-1 lawan Aston Villa, Liverpool terus tempel Man City

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Liverpool terus tempel Manchester City di klasemen Liga Inggris setelah menang tipis 2-1 saat bertandang ke Aston Villa dalam laga tunda pekan ke-33 di Villa Park pada Rabu dini hari WIB.

Tim tuan rumah membuka skor lebih dahulu lewat gol Douglas Luiz sebelum Liverpool berbalik unggul melalui gol Joel Matip dan Sadio Mane, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris

Kemenangan ini menjaga peluang Liverpool dalam perebutan gelar juara liga dengan Manchester City. The Reds memiliki 86 poin, yang sama dengan The Citizens, tetapi City masih memiliki keunggulan satu pertandingan.

Sementara itu, Aston Villa berada di peringkat ke-11 dengan raihan 43 poin dari 35 pertandingan.

Kedua tim bermain menyerang sejak awal pertandingan.

Villa unggul terlebih dahulu saat laga baru berjalan empat menit. Douglas Luiz mencatatkan namanya di papan skor.

Luis menyambar masuk bola sundulannya yang ditepis Alisson Becker dan membuat skor menjadi 1-0.

Skor itu hanya bertahan dua menit. Joel Matip mencetak gol tap-in setelah memanfaatkan umpan tarik Virgil van Dijk di kotak penalti.

Liverpool nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-19. Bola umpan silang Kostas Tsimikas disambut sundulan Sadio Mane di kotak penalti, tetapi bola masih melenceng ke sebelah gawang Villa.

Baca juga: Klopp tegaskan perburuan gelar juara Liga Inggris belum usai

Villa balik mengancam empat menit kemudian. Bola tandukan Danny Ings di depan gawang Liverpool belum menemui sasaran.

Tim tamu mendapat peluang emas pada menit ke-42. Bola tembakan jarak jauh Curtis Jones bisa ditangkap kiper Villa, Emiliano Martinez.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga memasuki masa jeda. Babak pertama ditutup dengan kedudukan imbang 1-1.

Selepas jeda, Liverpool membuka peluang lewat tendangan bebas Trent Alexander-Arnold yang masih melayang di sebelah pojok kanan mistar gawang Villa.

Liverpool mencetak gol kedua pada menit ke-65 lewat sundulan Mane yang memanfaatkan umpan silan Luis Diaz dari sisi kiri. The Reds unggul 2-1.

Tim tamu tidak mengendurkan serangan selepas gol Mane dan mengancam pada menit ke-76 lewat sundulan Matip, tetapi bola masih bisa diselamatkan oleh Martinez.

Villa sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-85 lewat upaya Danny Ings, tetapi wasit mengangkat bendera tanda offside.

Villa berupaya menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada. Sayang usaha mereka gagal membuahkan hasil dan keunggulan 2-1 untuk Liverpool bertahan pertandingan selesai.

Susunan Pemain:
Aston Villa (4-3-2-1)
: Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Lucas Digne; John McGinn, Marvelous Nakamba, Douglas Luiz; Philippe Coutinho, Danny Ings, Ollie Watkins.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Kostas Tsimikas, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Curtis Jones, Fabinho (Jordan Henderson 28′), Naby Keita; Sadio Mane, Diogo Jota, Luis Diaz.

Baca juga: Bayern Muenchen dikabarkan tertarik boyong Sadio Mane dari Liverpool
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->