Sabtu, 7 Agustus 2021

Andre Iguodala akan pulang ke Warriors


Jakarta (ANTARA) – Pebasket gaek Andre Iguodala mengkonfirmasi dirinya berencana untuk pulang dan bergabung lagi dengan tim lamanya, Golden State Warriors.

Dikutip dari laporan New York Times pada Jumat, forward berusia 37 tahun itu mengaku ia akan menandatangani kontrak satu tahun di Warriors dan menutup kariernya di sana.

Bersama Warriors, Iguodala pernah memenangi tiga cincin juara NBA dalam kurun waktu empat tahun serta menyabet gelar sebagai Pemain Terbaik (MVP) Final NBA 2015 kala tim itu meraih gelar juara NBA pertamanya sejak 1975.

“Siapa yang tahu ternyata saya punya kesempatan untuk kembali di tempat di mana saya, apapun sebutan pastinya, tahun-tahun bersejarah dalam hal pencapaian, memenangi banyak gelar juara, serta hubungan yang saya jalani bersama sejumlah teman dan rekan terdekat?” kata Iguodala.

“Juga hubungan dengan para suporter, dengan area The Bay, kesempatan untuk menutup karier di sini, itu semua sungguh spesial,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Iguodala “dibuang” Warriors ke Grizzlies

Sebelumnya Iguodala dikabarkan mempertimbangkan hijrah ke Brooklyn Nets dan Los Angeles Lakers, setelah pekan lalu tim terakhirnya Miami Heat memutuskan tak menggunakan opsi perpanjang kontrak bernilai 15 juta dolar AS.

Musim lalu merupakan musim keduanya bersama Heat dan Iguodala hanya tampil sebagai starter lima kali dari 63 pertandingan yang dimainkannya dengan rata-rata kontribusi 4,4 poin, 3,5 rebound dan 2,3 assist per gim.

Iguodala mengawali kariernya sebagai pilihan kesembilan NBA Draft 2004 yang dipilih Philadelphia 76ers, di mana ia sempat terpilih masuk tim All Star pada musim 2011/12.

Selama 17 musim kariernya di NBA, Iguodala punya torehan rata-rata 11,6 poin, 5,0 rebound, 4,2 assist dan 1,5 steal dalam 1,192 pertandingan yang dimainkannya, demikian Reuters.

CIMB NIAGA

Baca juga: Kartu basket “rookie” Stephen Curry terjual Rp85 miliar
Baca juga: Blake Griffin perpanjang satu tahun di Brooklyn Nets
Baca juga: Daftar kesepakatan barter sekitar NBA Draft 2021, Westbrook ke Lakers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT