Senin, 24 Mei 2021

Bima Perkasa rebut kemenangan gim pertama playoff IBL 2021


Jakarta (ANTARA) – KAI Bima Perkasa Jogja mengantungi kemenangan perdana mereka pada gim pertama babak playoff Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021.

Dalam laga yang berlangsung di Mahaka Arena, Jakarta, Minggu, tim asuhan David Singleton itu menang 79-63 atas Louvre Dewa United Surabaya.

Indra Muhammad menjadi penyokong utama kemenangan Bima Perkasa lewat raihan 25 poin, termasuk delapan lemparan yang berbuah tripoin. Nuke Tri Saputra, yang baru bergabung bersama tim dalam babak playoff, berkontribusi dengan 23 poin.

Baca juga: Enam tim playoff IBL 2021 telah hadir di Kelapa Gading

Sementara itu, Jamarr Andre Johson masih menjadi motor serangan andalan Louvre dengan raihan 21 poin dan 11 rebound, disokong 17 poin dari Kevin Moses, demikian catatan statistik IBL.

Bima Perkasa membuka kuarter pertama dengan keunggulan 11-0. Setelah lima menit laga berjalan, Louvre baru bisa mencetak angka lewat lemparan bebas dari Kevin Moses.

Bima Perkasa masih terus mendominasi paint area untuk mencetak rentetan angka di tengah buruknya akurasi tembakan para pemain Louvre. Kuarter pertama pun ditutup dengan sakor 26-5 untuk keunggulan Bima Perkasa.

Indra Muhammad membuka kuarter kedua dengan dua lemparan yang berbuah tripoin. Jamarr membalasnya untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 11-35. Namun 17 poin yang dicetak Louvre di kuarter kedua tak cukup membalikkan keadaan sehingga babak pertama masih menjadi milik klub yang bermarkas di Yogyakarta itu dengan keunggulan 46-22.

Baca juga: Seluruh peserta jalani tes PCR pertama jelang playoff IBL 2021

Louvre mulai mampu memberikan perlawanan di kuarter ketiga untuk kemudian memperkecil margin menjadi 31-48 lewat jump shot Nicolas Mahesa pada sisa waktu tujuh menit 22 detik pertandingan. Namun Bima Perkasa terus memimpin untuk menutup kuarter ketiga dengan skor 64-41.

CIMB NIAGA

Pada kuarter keempat, Louvre lebih produktif menembakkan bola yang berbuah poin. Namun, Bima Perkasa yang hanya mampu mencetak 15 angka di kuarter keempat berhasil mempertahankan keunggulan untuk merebut gim pertama dengan skor akhir 79-63.

Bima Perkasa dan Louvre akan melakoni gim kedua besok Senin (24/5). Jika menang lagi, mereka bisa langsung lolos ke semifinal IBL 2021 untuk menantang Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Baca juga: IBL pastikan pelaksanaan playoff di Jakarta sudah dapat izin

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT