Jumat, 18 Juni 2021

Bucks paksa Nets mainkan gim terakhir


Jakarta (ANTARA) – Khris Middleton mencatat poin terbanyak sepanjang karir playoffnya dengan 38 point dan Giannis Antetokounmpo menceploskan 30 poin yang ditambah 17 rebound ketika pertahanan Milwaukee Bucks menangkal Brooklyn Nets untuk menang 104-89 dalam gim keenam semifinal Wilayah Timur, Kamis malam waktu setempat.

Akibatnya seri semifinal playoff wilayah berformat best-of-seven ini mesti ditentukan Sabtu malam waktu setempat di Brooklyn di mana Nets memenangkan semua dari tiga pertandingan playoff sebelumnya di sana.

Milwaukee tak pernah terlewati tetapi 32 poin Kevin Durant dan penampilan cemerlang James Harden sempat membawa tim tamu mendekat pada kedudukan 82-77 setelah Joe Harris memasukkan sebuah lemparan tiga angka pada 8 menit 41 detik terakhir.

Baca juga: 49 poin Kevin Durant bawa Nets pimpin 3-2 semifinal Wilayah Timur

Namun begitu Middleton mengubah foul saat melepaskan lemparan tiga angka menjadi tiga lemparan bebas pada penguasaan bola berikutnya. Jrue Holiday lalu menyumbangkan layup untuk Bucks sebelum Antetokounmpo mengonversi steal P.J. Tucker menjadi dua lemparan bebas dan mengubah blok Tucker menjadi three-point play saat mereka melesat 14-0 yang membuat selisih melebar.

Sebayak 38 poin Middleton setelah berhasil pada 11 dari 16 lemparan, 5 dari 8 lemparan tiga angka dan 11 dari 12 lemparan bebas, menjadi dua poin lebih banyak dari catatan tertinggi playoffnya sebelumnya yang dia ciptakan pada gim keempat semifinal Wilayah Timur tahun lalu melawan Miami Heat.

Middleton juga menciptakan 10 rebound, lima assist dan lima steal, yang membuatnya mencetak double-double ketiganya dalam seri playoff ini.

Antetokounmpo menjadikan selisih enam poin ketika Bucks melewati catatan poin Nets 23-8 dalam hal lemparan bebas.

Baca juga: Bucks samakan kedudukan 2-2 lawan Nets

Holiday menyumbangkan 21 poin untuk Bucks yang membuat rebound lebih banyak ketimbang Nets, 51 lawan 39.

Jababeka industrial Estate

Sementara itu Durant mencetak rebound terbanyak timnya dengan 11 rebound, tetapi hanya membuat tiga assist.

Harden yang tampil lamban karena masih diliputi cedera hamstring total membuat 16 poin, selain juga mengemas tujuh assist dan empat steal.

Blake Griffin mempersembahkan 12 poin untuk Brooklyn yang mengungguli tuan rumah dalam hal lemparan tiga angka, 27 lawan 21, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Jrue Holiday antar Bucks ubah kedudukan 1-2 lawan Nets

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT