Sabtu, 29 Mei 2021

Clippers bungkam Mavericks pada gim ketiga playoff NBA


Jakarta (ANTARA) – Kawhi Leonard mendulang 36 poin dan tim tamu Los Angeles Clippers bangkit untuk mengalahkan Dallas Mavericks 118-108 dalam gim ketiga babak playoff NBA Wilayah Barat pada Jumat (Sabtu WIB).

Mavericks masih memimpin 2-1 atas Clippers dalam rangkaian best-of-seven. Kedua tim akan kembali bertemu pada gim keempat di Dallas, Minggu (30/5).

Paul George mencetak 29 poin, Reggie Jackson mengumpulkan 16 poin dan Marcus Morris Sr. membuat tiga lemparan tiga angka pada kuarter keempat sekaligus mencetak 15 angka untuk Clippers, yang tertinggal 19 poin pada kuarter pertama.

Leonard melepaskan 13 dari 17 tembakan dari lantai dan menambahkan delapan rebound.

Baca juga: Jayson Tatum cetak 50 poin saat Celtics tundukkan Nets
Baca juga: Hawks petik kemenangan 105-94 atas Knicks

Luka Doncic mengemas 44 poin untuk memimpin Dallas, namun ia gagal dalam enam dari 13 lemparan bebas, dan Jalen Brunson serta Maxi Kleber masing-masing menyumbang 14 poin untuk Mavericks.

Morris Sr. melakukan lemparan tiga angka keduanya pada kuarter keempat untuk memberi Clippers keunggulan 105-95 dengan sisa waktu 5:46.

Kemudian, Morris kembali melepaskan tiga lemparan tiga angka lainnya dengan waktu tersisa 3:33 untuk memperpanjang keunggulan menjadi 112-100.

Mavericks meraup delapan poin tanpa balas dan membuat tujuh lemparan tiga angka sembari membangun keunggulan awal 28-11.

Mereka memimpin 19 poin pada kuarter pembuka sebelum Clippers menekan dan mengumpulkan 14 poin langsung, sementara Doncic keluar dari permainan.

CIMB NIAGA

Baca juga: DiVincenzo tak bisa lanjut bela Bucks karena cedera

Los Angeles menyamakan kedudukan dengan dunk Ivica Zubac sebelum Dallas memimpin 34-31 memasuki kuarter kedua.

Clippers memperoleh keunggulan pertama mereka 45-44 melalui lemparan tiga angka dari George dengan sisa waktu 6:56 pada babak pertama.

Los Angeles memimpin pada babak pertama lewat tripoin Jackson yang membuat kedudukan menjadi 63-59 dengan sisa waktu 30,5 detik.

Los Angeles memimpin 63-61 memasuki jeda, sementara Doncic sudah mengumpulkan 26 poin.

Leonard dan George bersama-sama membuat 18 dari 22 tembakan pada babak pertama dan mencetak 40 poin. Clippers melepaskan 60,5 persen tembakan pada babak pertama.

Mavericks tidak pernah memimpin pada kuarter ketiga, dan Clippers justru unggul tujuh poin sebelum memimpin 89-86 pada kuarter keempat, demikian Reuters.

Baca juga: Jeff Green diperkirakan absen bela Nets selama playoff putaran pertama
Baca juga: Lakers rebut gim ketiga playoff NBA

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT