Damian Lillard tidak akan main lagi musim ini demi tuntaskan pemulihan

  • Bagikan
damian lillard tidak akan main lagi musim ini demi tuntaskan pemulihan 6239180ae869f.png
damian lillard tidak akan main lagi musim ini demi tuntaskan pemulihan 6239180ae869f.png
Jakarta (ANTARA) – Bintang Portland Trail Blazers Damian Lizard dipastikan tidak akan bermain lagi di sisa musim 2021/22 demi menuntaskan proses pemulihan cedera yang dialaminya, demikian dikonfirmasi tim NBA tersebut pada Senin WIB.

Lillard sebelumnya menjalani operasi untuk penyembuhan cedera perut yang dideritanya pada 13 Januari lalu.

Kendati Trail Blazers menyatakan bahwa Lillard mengalami “progres baik” dalam fase rekondisi yang dilakoninya, tetapi ia baru akan menjadi tahap akhir dari proses pemulihannya selama beberapa pekan ke depan.

Oleh karena itu, Trail Blazers memastikan bahwa Lillard tidak akan bermain lagi di sisa musim 2021/22, mengingat musim reguler hanya tersisa tiga pekan lagi.

Baca juga: Duet Joel Embiid dan James Harden absen perkuat Sixers saat jamu Heat

“Dia telah memenuhi beberapa tolok ukur performa hingga hari ini dan akan melanjutkan tahap akhir pemulihan beberapa pekan ke depan. Lillard akan absen di sisa musim 2021/22,” demikian kutipan pengumuman di laman resmi Trail Blazers.

Musim ini Lillard hanya tampil 29 kali dalam 70 gim yang sudah dijalani Trail Blazers sejauh ini dan terakhir kali melantai pada 31 Desember 2021.

Selama 29 pertandingan itu, Lillard memiliki rataan kontribusi 24,0 poin, 7,3 assist dan 36,4 menit bermain per gim dengan tingkat konversi tembakan terbuka 36,4 persen dan tripoin 32,4 persen.

Kombinasi absennya Lillard ditambah keputusan melepas tandem abadinya, CJ McCollum, dalam skema barter ke New Orleans Pelicans pada bulan lalu, tentu cukup berdampak pada Trail Blazers yang saat ini hanya menempati urutan ke-12 klasemen Wilayah Barat.

Berbekalkan catatan menang kalah 26-44, Trail Blazers masih terpaut 3,5 gim dari zona turnamen play-in dan mereka absen dari fase playoff untuk pertama kalinya dalam sembilan musim terakhir.

Di pertandingan terakhir mereka, Trail Blazers kalah telak 98-129 di kandang Indiana Pacers pada Sabtu (21/3) kemarin memperburuk catatan nirmenang dalam sepekan.

Hari ini, Trail Blazers dijadwalkan melanjutkan tur tandang di markas Detroit Pistons, salah satu tim yang sudah dipastikan tak lagi berpeluang main di playoff musim ini.

Baca juga: Lakers kalah saat James capai urutan kedua daftar pencetak angka NBA
Baca juga: Hornets raih empat kemenangan beruntun setelah kalahkan Mavericks

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->