Davion Mitchell berjibaku topang Kings di tengah absennya De’Aaron Fox

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Pemain debutan Davion Mitchell berjibaku menopang Sacramento Kings di tengah absennya bintang utama tim De’Aaron Fox saat mereka mengalahkan Orlando Magic 114-110 via waktu tambahan atau overtime dalam lanjutan NBA di Amway Center, Florida, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Itu menjadi pertandingan keempat Kings tanpa Fox yang menepi dibekap cedera tangan ditambah pula mesin dwiganda Domantas Sabonis juga absen karena cedera lutut.

Namun, Mitchell yang menjalani penampilan ke-12 sebagai pancamula Kings mampu memberi kontribusi penting lewat 22 poin, tujuh rebound dan sembilan assist setelah melantai selama 45 menit.

Ia melakukan steal krusial di detik-detik akhir kuarter keempat yang diakhirinya menjadi layup demi memaksa pertandingan dilanjutkan ke periode waktu tambahan.

Baca juga: Kemenangan di Pacers bukti timnya belum menyerah, kata pelatih Kings

Di pengujung overtime Mitchell mengirimkan dua umpan yang bisa dikonversi menjadi tripoin oleh Donte DiVincenzo dan Harrison Barnes guna mengunci kemenangan 114-110.

“Ketika De’Aaron menepi, saya tahu saya harus meningkatkan penampilan, menjadi lebih agresif dan terus memfasilitasi tim sebab itu yang dilakukannya untuk kami,” kata Mitchell selepas pertandingan seperti dikutip dari situs resmi NBA, Minggu.

“Jika saya terus melakukan hal-hal itu, saya tahu kami akan berada di posisi yang membuka kesempatan untuk menang,” ujarnya menambahkan.

Meski Mitchell sendiri yang mencetak poin untuk memaksakan overtime dimainkan, ia memberi kredit kepada DiVincenzo yang di pertandingan kali ini mencatatkan 16 poin dan delapan rebound.

Baca juga: Pelicans bayar mahal lantaran gagal bendung offensive rebound Spurs

Baca juga: Ringkasan NBA: Nets paksa Heat lungsur dari puncak Timur

“Saya pikir Dante melakukan pekerjaan luar biasa saat turun dari bangku cadangan dan bermain agresif baik saat bertahan maupun menyerang. Ia cukup menciptakan ritme bagi kami untuk mencapai overtime dan punya kesempatan menang,” katanya.

Ini menjadi kemenangan kedua beruntun bagi Kings tapi hanya yang ketiga dalam 10 penampilan terakhir.

Kings belum sepenuhnya tercoret dari peluang mencapai playoff, tapi mereka masih duduk di urutan ke-13 klasemen Wilayah Barat dengan catatan menang kalah 27-48 dan terpaut 4,5 gim dibandingkan New Orleans Pelicans (31-43) yang menempati posisi paling buncit zona turnamen play-in.

Kings selanjutnya dijadwalkan memulai rangkaian pekan berikutnya pada Senin (28/3) setempat dengan bertandang ke markas Miami Heat.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->