GMC Cirebon gelar turnamen terbuka basket putri peringati HUT ke-11

  • Bagikan
gmc cirebon gelar turnamen terbuka basket putri peringati hut ke 11 61ed81cc258b5.jpeg
gmc cirebon gelar turnamen terbuka basket putri peringati hut ke 11 61ed81cc258b5.jpeg
Jakarta (ANTARA) – Klub bola basket Generasi Muda Cirebon (GMC) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 mereka dengan menggelar turnamen terbuka bola basket putri yang diselenggarakan di GMC Arena, Cirebon, Jawa Barat, 23-28 Januari 2022.

Turnamen yang diselenggarakan GMC menggandeng GoBasket.id tersebut diikuti delapan tim, yang terbagi dalam empat tim kategori senior dan empat lainnya tingkat sekolah.

Selain GMC Cirebon sebagai tuan rumah Surabaya Fever, Universitas Budi Luhur dan Showtime Ina ambil bagian di kategori senior.

Sedangkan di kategori sekolah terdapat SMA BPK Penabur Cirebon, SMA Kharisma Bangsa, PPOP Bogor dan PPOP Indramayu, demikian seturut keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Pemilik sekaligus pembina GMC, Wahyu Gunarto, mengaku tergerak untuk menggelar turnamen terbuka menilik kondisi nihilnya kompetisi bola basket putri nasional.

Baca juga: Ringkasan pramusim Srikandi Cup: GMC di ambang juara

“Saya miris bertemu pemain putri yang masih punya potensi, tetapi tidak punya panggung untuk beraksi,” kata sosok yang pernah membela timnas basket putra Indonesia dalam SEA Games 1987, 1989 dan 1991 tersebut.

“Harapan saya, kita mulai dari hal kecil dahulu, semoga dengan event ini bisa jadi agenda tahunan dan mengisi kekosongan,” ujarnya menambahkan.

Kondisi nirkompetisi itu pula yang mendorong turnamen terbuka GMC mengusung tajuk Asa Itu Masih Ada dan tagar #IniPanggungKita.

CEO GoBasket.id Marcel G. Oehmke mengapresiasi atas kesediaan GMC berkolaborasi menggelar turnamen terbuka basket putri sebagai langkah nyata menyediakan panggung bagi para srikandi bola keranjang Indonesia.

Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih hadir langsung di GMC Arena dalam hari pembukaan turnamen terbuka kali ini dan mengapresiasi inisiatif GMC dan GoBasket.id.

“Ketika sesuatu yang kecil, dikerjakan bersama, pasti akan besar nantinya. Sulit mencari tim putri (senior), tetapi di turnamen ini ada empat, itu sudah luar biasa. Saya harap ini bisa jadi percontohan yang baik dan liga putri bisa kembali bergulir,” katanya.

Baca juga: GMC membalik keadaan untuk taklukkan Tanago
Baca juga: Merpati Bali bertekad balas kekalahan dari GMC Cirebon

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->