Senin, 8 Maret 2021

Hampir Cium Ring Anfernee Simons Menangkan Kontes Slam Dunk Tahun Ini


Jakarta – Slam Dunk Contest di NBA All-Star 2021 menjadi kontes paling singkat dalam sejarah liga. Hanya ada tiga peserta yang berpartisipasi, dan digelar saat istirahat laga bintang. Akhirnya, garda Portland Trail Blazers Anfernee Simons keluar sebagai pemenang setelah hampir mencium ring.

Pada dunker diberikan dua kesempatan di babak pertama, mereka bisa mendapatkan poin maksimal sebanyak 50 poin. Di babak tersebut Simons dan Obi Toppin melaju ke babak final. Sementara garda Indiana Pacers, Cassius Stanley tersingkir. Aksi Stanley hanya mendapatkan nilai 44 poin dari juri.

Di partai final, Toppin tampil dengan kreasi dunk yang bagus. Dia melakukan awalan dengan melantun di antara kaki, dan memasukkan bola sambil berbalik badan. Simons membalas sambil memberi penghormatan kepada Tracy McGrady. Simon mengenakan jersey T-Mac dan melakukan dunk yang pernah dibuat McGrady dalam kontes dunk tahun 2000.

Dalam dunk keduanya, Simons menggunakan lingkaran pop-a-shot yang menempel di papan ring, untuk menempatkan bola dengan tinggi sekitar 3,6 meter. Sedangkan pada aksi terakhirnya, Simons memamerkan keunggulannya dalam melompat. Dia hampir mencium ring saat melakukan aksinya.

Simons adalah pemain Portland Trail Blazer pertama yang memenangkan kontes dunk. Pemain yang menginjak musim ketiga tersebut mencetak rata-rata 8,2 poin, 2,4 rebound dan 1,3 assist, dengan akurasi tripoin 41,1 persen, yang jadi catatan terbaik sepanjang kariernya.

Sumber : Mainbasket.com


Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT