Jumat, 3 Desember 2021

Hangtuah Jakarta temukan ritme permainan saat kalahkan Bumi Borneo


Ini berarti mereka mampu memanfaatkan hasil kerja keras yang telah mereka lakukan

Jakarta (ANTARA) – Tim bola basket Hangtuah Jakarta mulai menemukan ritme permainan dan dibuktikan saat mengalahkan Bumi Borneo Pontianak dalam laga uji coba di lapangan latihan Hangtuah, kawasan Bango, Jakarta Selatan, Jumat dengan skor 86-57.

Pelatih Hangtuah Jakarta AF Rinaldo mengaku cukup puas dengan performa Kelly Purwanto dan kawan-kawan. Apalagi sepanjang pertandingan, pemain mampu mengaplikasikan instruksi pelatih yang menerapkan full press court defense.

“Para pemain main full press court untuk memaksa para pemain Borneo melakukan turnovers. Lalu mereka mencetak banyak poin dari turnovers tersebut,” kata AF Rinaldo dalam keterangan resminya.

Baca juga: Darryl James Palmer segera perkuat Dewa United

Sejak awal pertandingan, pelatih Hangtuah, AF Rinaldo sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk menerapkan full press court defense dan semuanya berjalan sesuai rencana.Terlihat, Bumi Borneo tidak mampu mengembangkan permainannya sehingga membuat banyak turnovers.

Hangtuah pun membukukan 40 poin dari deretan turnovers yang dibuat oleh Bumi Borneo. Inilah hal yang membuat pelatih sangat puas karena banyaknya poin dari turnovers membuktikan bahwa pemain Hangtuah tidak menyia-nyiakan kerja keras yang telah mereka lakukan.

“Ini berarti mereka mampu memanfaatkan hasil kerja keras yang telah mereka lakukan. Turnovers lawan bisa dikonversi menjadi banyak poin,” kata pelatih yang akrab dipanggil Coach Inal itu.

AF Rinaldo juga sangat senang karena pemain barunya, Tifan Eka Pradita sukses beradaptasi dengan cepat dengan sistem yang diberikan.

Namun, ada satu catatan yang menurut AF Rinaldo harus diperbaiki anak asuhnya. Menurutnya, jumlah turnovers yang dilakukan para pemain Hangtuah masih terlalu banyak.

Jababeka industrial Estate

Baca juga: Rizky optimistis Hawks mampu berbicara banyak pada IBL musim 2022

Mantan pemain tim nasional itu pada laga melawan Bumi Borneo berharap Hangtuah hanya membuat maksimal 14 turnovers. Namun ternyata, Hangtuah masih melakukan 16 turnovers.

Sementara itu pemain baru Hangtuah Jakarta, Tifan Eka Pradita mengaku puas dengan penampilannya berikut timnya secara keseluruhan pada pertandingan melawan Bumi Borneo.

Sparring hari ini oke juga. Sistem sudah mulai jalan. Saya senang sekali bisa mendapatkan chemistry yang bagus dengan para pemain lama Hangtuah,” kata Tifan.

Hangtuah Jakarta merupakan satu dari 16 tim peserta kompetisi Indonesian Basketball League ( IBL) musim 2022. Anak asuh AF Rinaldo ini berada di Divisi Putih bersama Pelita Jaya Jakarta, Dewa United Surabaya, Prawira Bandung, Bali United, NSH Mountain Gold Timika, RANS PIK dan Evos Bogor.

Baca juga: Dewa United waspadai tim debutan pada Divisi Putih IBL musim 2022
Baca juga: Hangtuah kembali ke markas dan percaya diri tatap IBL 2022

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT