Senin, 7 Juni 2021

Hawks sikat 76ers dalam gim pertama semifinal Wilayah Timur


Jakarta (ANTARA) – Trae Young mencetak 35 poin dan 10 assist ketika unggulan kelima Atlanta Hawks membungkam unggulan pertama tuan rumah Philadelphia 76ers dengan 128-124 dalam gim pertama playoff semifinal NBA Wilayah Timur Minggu waktu setempat (Senin WIB).

John Collins dan Bogdan Bogdanovic masing-masing mempersembahkan 21 poin, sedangkan Kevin Huerter mengemas 15 poin untuk Hawks yang tampil dalam babak playoff ini untuk pertama kali dalam kurun lima tahun. Clint Capela juga menciptakan 11 poin dan 10 rebound.

Gim kedua akan dimainkan di Philadelphia, Selasa malam waktu setempat.

Baca juga: Brooklyn Nets rebut gim pertama semifinal Wilayah Timur
Baca juga: 45 poin Leonard bawa Clippers paksa Mavs mainkan gim terakhir

Joel Embiid diragukan tampil bermain karena mengalami masalah pada lutut kanannya, namun dalam laga ini dia finis dengan 39 poin, sembilan rebound dan tiga blok selama 38 menit bermain.

Seth Curry menyumbangkan 21 poin, Tobias Harris 20 poin plus 10 rebound dan Ben Simmons memasukkan 17 poin ditambah 10 assist untuk Sixers.

Atlanta berhasil pada 20 dari 47 lemparan tiga angka. Dan mereka tampil tanpa diperkuat De’Andre Hunter yang menepi karena nyeri lutut kanan.

Hawks melesat untuk memimpin 42-27 sampai akhir kuarter pertama. Mereka membuka kuarter pertama dengan cepat sampai keunggulan melebar menjadi 53-27 setelah lemparan tiga angka Bogdanovic membuat mereka genap melesat 17-0.

Atlanta unggul 74-54 sampai paruh pertama yang sebagian besar karena sumbangan 25 poin dari Young. Embiid membawa Sixers dengan 17 poin7. Namun mereka agak tumpul dalam serangan sampai melakukan 12 salah umpan pada paruh pertama.

Baca juga: Booker borong 47 poin saat Suns tendang Lakers dari playoff

Jababeka industrial Estate

Sixers berbalik agresif pada kuarter ketiga dan ketika Danny Green mengamankan offensive rebound lalu mencetak poin, mereka mendekat ke posisi 79-64 dalam 8 menit 44 detik tersisa. Namun Hawks menjawab dengan melesat 10-0 untuk kembali unggul sampai 25 poin.

Setelah Sixers memangkas ketertinggalan menjadi 14 poin, Collins membuat three-point play saat Hawks menjauh 105-88 ketika waktu tersisa 9 menit 7 detik.

Philadelphia berhasil menyusul sampai 118-111 saat waktu tinggal 1 menit 41 detik setelah Curry menceploskan sebuah lemparan tiga angka.

Embiid lalu mencetak poin dari dua penguasaan bola berikutnya dan tiba-tiba selisih masih menipis menjadi tiga poin. Bogdanovic kemudian menjauhkan Hawks sampai selisih enam poin.

Mengutip laporan Reuters, Sixers mendekat lagi sampai selisih dua poin dalam detik-detik tersisa setelah steal dan dunk Simmons sebelum Bogdanovic memasukkan dua lemparan bebas pada 8,9 detik terakhir untuk memastikan kemenangan Hawks.

Baca juga: Knicks jual tiket playoff ekslusif bagi penggemar yang sudah divaksin
Baca juga: Bos Boston Celtics pertimbangkan mundur

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT