Rabu, 21 April 2021

James Harden belum bisa tampil dalam waktu dekat karena cedera


Jakarta (ANTARA) – Guard Brooklyn Nets James Harden dipastikan belum bisa kembali bertanding dalam waktu dekat karena kondisinya menurun selama menjalani rehabilitasi akibat cedera hamstring kanan, demikian dilaporkan tim NBA tersebut.

“Dia (James Harden) akan kembali ketika dia benar0benar sudah pulih. Mungkin saat playoff nanti, atau mungkin bisa lebih cepat, kita lihat saja,” kata pelatih Nets Steve Nash dikutip dari Reuters, Rabu.

Menurut tim, pemain berusia 31 tahun itu kembali mengalami cedera saat sesi latihan di lapangan. Ia kemudian menjalani pemeriksaan MRI pada Selasa untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialaminya.

Baca juga: Meski tanpa James Harden, Nets mampu atasi Hornets
Baca juga: Nets sukses kalahkan Pelicans meski tanpa pemain bintang

Harden mencetak rata-rata 25,4 poin, 8,7 rebound dan 11 assist dalam 34 pertandingan sejak bergabung dengan Brooklyn di awal musim, setelah hengkang dari Houston Rockets.

Dia sudah absen sejak 5 April, saat menghadapi New York Knicks. Waktu itu, ia hanya bermain kurang dari lima menit dan harus segera dibawa keluar lapangan karena cedera.

Akhir pekan lalu, Manajer Umum Nets Sean Marks mengaku optimistis mengenai kembalinya Harden.

“Kondisi James terus membaik. Dia ingin memainkan satu atau dua laga, dan juga berlatih bersama tim. Kalau semuanya berjalan lancar, maka dia akan segera pulih dan bergabung dengan tim, semoga,” ungkap Marks.

Harden sembilan kali meraih gelar All-Star, tiga kali juara sebagai pencetak poin terbanyak di NBA dan menyabet gelar MVP liga NBA musim 2017-18. Sebelum cedera, ia juga di gadang-gadang sebagai kandidat kuat peraih penghargaan MVP musim ini.

Baca juga: Lemparan bebas Paul George bawa Clippers ungguli Blazers
Baca juga: Timberwolves petik kemenangan 134-120 atas Sacramento Kings
Baca juga: Nets sukses kalahkan Pelicans meski tanpa pemain bintang

CIMB NIAGA

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT