Selasa, 1 Juni 2021

Jazz selangkah lagi ke semifinal Wilayah Barat


Jakarta (ANTARA) – Mike Conley memblok lemparan Ja Morant dan kemudian melepaskan lemparan tiga angka pada saat-saat terakhir yang mengantarkan Utah Jazz membungkam tuan rumah Memphis Grizzlies 120-113, Senin (Selasa WIB), dalam Gim 4 babak pertama playoff NBA Wilayah Barat.

Unggulan utama, Jazz kini cuma butuh satu kemenangan lagi untuk menyudahi babak ini.

Tiga kemenangan berturut-turut membuat Utah unggul 3-1 dalam playoff berformat best-of-seven ini. Jazz berpeluang mengakhiri seri ini dalam laga kandang Rabu malam waktu setempat atau Kamis WIB lusa sehingga bisa masuk semifinal Wilayah Barat.

Tertinggal 106-110 berkat sebuah lemparan bebas dari Rudy Gobert pada 3 menit 57 detik tersisa, Morant berusaha keras mengatasi defisit di bawah tekanan sengit dari Conley.

Namun mantan bintang Grizzlies itu14 detik kemudian berhasil memasukkan lemparan sejauh 26 kaki yang membuat Utah menjauh sampai tujuh poin.

Baca juga: Anthony Davis mungkin absen bela Lakers pada Game 5
Baca juga: Bradley Beal hidupkan asa Wizards

Manakala Morant gagal memasukkan sebuah lemparan tiga angka dan sebaliknya Bojan Bogdanovic menceploskan lemparan sejauh 23 kaki untuk Jazz, maka Utah pun membuka keunggulan 116-106 pada 2 menit 4 detik terakhir.

Untuk kesekian kalinya perbedaan besar dalam laga ini tercipta karena statistik lemparan tiga angka di mana Jazz memasukkan 17 dari total 34 lemparan tiga angka, sedangkan Grizzlies hanya bisa memasukkan 10 dari total 35 lemparan tiga angka.

Donovan Mitchell memimpin Utah dengan poin tertinggi dalam laga ini sebanyak 30 poin, sedangkan Jordan Clarkson berhasil pada empat lemparan tiga angka untuk total 24 poin yang dia ciptakan.

Gobert finis dengan 17 poin ditambah delapan rebounds, Royce O’Neale sembilan rebound dan sembilan poin, Bogdanovic 13 poin dan Conley mengemas 11 poin dan tujuh assist untuk Utah yang dalam playoff tahun lalu sempat memimpin 3-1 namun tersingkir setelah lawannya Denver Nuggets merebut tiga laga berikutnya.

CIMB NIAGA

Morant memimpin Grizzlies yang menang pada gama 1 di Utah, dengan 23 poin dan 12 assist.

Dillon Brooks dan Jaren Jackson Jr masing-masing menyumbangkan 21 poin, De’Anthony Melton 15 poin dan Jonas Valanciunas membuat double-double dengan 14 poin dan 12 rebound untuk Grizzlies, demikian Reuters.

Baca juga: Kevin Durant cetak 42 poin dan bawa Nets unggul 3-1 atas Celtics
Baca juga: Penggemar Celtics ditangkap setelah melempar botol air ke Kyrie Irving

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT