Jumat, 28 Mei 2021

Jeff Green diperkirakan absen bela Nets selama playoff putaran pertama


Jakarta (ANTARA) – Pemain Brooklyn Nets Jeff Green diperkirakan akan melewatkan sisa playoff putaran pertama NBA melawan Boston Celtics karena mengalami radang tumit kiri, demikian laporan Reuters, Jumat.

Green terpaksa meninggalkan lapangan saat melakoni gim kedua, Selasa (25/5) lalu, setelah bermain hanya 12 menit. Pada laga kemenangan Brooklyn 130-108 atas Celtics itu, kaki kiri Green mengalami memar.

Pemain berusia 34 tahun itu selanjutnya akan mendapatkan perawatan selama 10 hari ke depan, dan kemungkinan baru bisa kembali tampil pada playoff putaran kedua, itu pun jika Nets berhasil lolos.

Baca juga: Nets tundukkan Celtics pada gim kedua playoff NBA
Baca juga: Nikola Jokic cetak 36 poin saat Nuggets tundukkan Blazers

Brooklyn unggul 2-0 dalam seri playoff putaran pertama mereka melawan Celtics. Gim ketiga akan digelar pada Jumat di Boston. Green rata-rata mencetak 4,5 poin dalam dua pertandingan pembukaan melawan Celtics.

Dalam 68 pertandingan musim reguler pertamanya bersama Nets, Green rata-rata mencetak 11 poin, 3,9 rebound dan 1,6 assist dengan 49,2 persen tembakan dari lapangan, termasuk 41,2 persen tembakan dari jarak tiga poin.

Green telah bermain untuk 10 tim selama 13 tahun berkarier di liga NBA. Sewaktu masih bersama Celtics, ia sempat masuk dalam NBA Draft 2007 sebagai pilihan kelima. Setelah itu, ia kemudian dilepas ke tim Seattle SuperSonics.

Dalam 976 pertandingan musim reguler sepanjang kariernya, Green mencatat rata-rata 12,8 rebound, 4,4 rebound dan 1,6 assist dengan 44,4 persen tembakan dari lapangan dan 34 persen tembakan dari luar garis busur.

Baca juga: Lakers rebut gim ketiga playoff NBA
Baca juga: Bucks kembali unggul atas Heat pada gim ketiga

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jababeka industrial Estate

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT