Rabu, 16 Juni 2021

Jokic, Antetokounmpo, Curry pimpin All-NBA First Team 2020-21


Jakarta (ANTARA) – Center Denver Nuggets yang baru saja terpilih menjadi MVP NBA 2020-21, Nikola Jokic, bersama peraih dua kali MVP dari Milawukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, dan Stephen Curry dari Golden State Warriors memimpin All-NBA First Team untuk 2020-21, NBA mengumumkan melalui laman resminya, Rabu.

Antetokounmpo merupakan satu-satunya pemain yang menerima 100 suara penuh untuk masuk All-NBA First Team atau tim utama NBA 2020-21, yang sekaligus terpilih masuk First Team untuk ketiga kalinya secara berturut-turut dan lima kali masuk tim All-NBA secara keseluruhan.

Jokic, pemain pertama Nuggets yang dinobatkan sebagai MVP NBA, mendapatkan 99 suara untuk terpilih masuk ke All-NBA First Team, yang merupakan kedua kalinya dalam tiga musim terakhir.

Baca juga: Antetokounmpo triganda, Bucks sapu bersih Heat 4-0
Baca juga: Giannis Antetokounmpo bawa Bucks dekati tempat kedua di Wilayah Timur

Curry, yang mengakhiri musim dengan rataan 32 poin, menerima 98 suara First Team dalam pemilihan keempatnya untuk First Team dan terpilih masuk ke All-NBA untuk ketujuh kalinya.

Selain Antetokounmpo, Jokic dan Curry, All-NBA First Team juga menampilkan guard Dallas Mavericks Luka Doncic dengan 55 suara First Team dan forward LA Clippers Kawhi Leonard dengan 28 suara First Team.

Leonard telah terpilih masuk All-NBA First Team untuk ketiga kalinya dan secara keseluruhan masuk tim All-NBA untuk kelima kalinya. Sementara, Doncic telah terpilih masuk All-NBA First Team untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Donicic menjadi pemain pertama yang masuk All-NBA First Team dua kali dalam tiga musim NBA pertamanya, dan menjadi pemain keempat yang beberapa kali masuk ke First Team sebelum usia 23 tahun, layaknya Rick Barry, Kevin Durant dan Max Zaslofsky.

Baca juga: Hasil tujuh laga NBA: Stephen Curry cemerlang
Baca juga: Curry lelang sepatu “Bruce Lee” untuk bantu keluarga tragedi Atlanta
Baca juga: Nikola Jokic dinobatkan sebagai MVP NBA

Selanjutnya, All-NBA Second Team atau tim kedua 2020-21 terdiri dari guard Portland Trail Blazers, Damian Lillard, center Philadelphia 76ers, Joel Embiid, guard Phoenix Suns, Chris Paul, forward New York Knicks, Julius Randle, dan forward Los Angeles Lakers, LeBron James.

Jababeka industrial Estate

Sementara itu, para pemain yang terpilih masuk ke All-NBA Third Team atau tim ketiga adalah center Utah Jazz, Rudy Gobert, forward Miami Heat, Jimmy Butler, forward Clippers, Paul George, guard Washington Wizards, Bradley Beal, dan guard Brooklyn Nets, Kyrie Irving.

LeBron James telah memperpanjang rekor liganya untuk All-NBA menjadi 17 kali, yang mencakup rekor 13 kali masuk tim utama, tiga kali masuk tim kedua dan satu kali masuk tim ketiga. Paul telah terpilih masuk ke tim All-NBA untuk ke-10 kalinya, terbanyak kedua setelah James.

Pemilihan tim All-NBA kali ini menjadi yang keenam kalinya untuk Lillard dan George, keempat kalinya untuk Gobert dan Butler, serta ketiga kalinya untuk Embiid dan Irving. Sementara, Randle dan Beal masing-masing terpilih masuk tim All-NBA untuk pertama kalinya.

Tim All-NBA dipilih oleh panel global yang terdiri dari 100 reporter dan penyiar olahraga. Pemilih memilih dua guard, dua forward dan satu center untuk setiap tim, memilih pemain di posisi yang biasa mereka mainkan. Pemain yang menerima suara di beberapa posisi ditempatkan di posisi di mana mereka menerima suara terbanyak.

Baca juga: Nikola Jokic bawa Nuggets lolos ke semifinal Wilayah Barat
Baca juga: NBA berencana memulai musim 2021-22 pertengahan Oktober

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT