Kombinasi 62 poin Tatum dan Brown antar Celtics lewati Kings

  • Bagikan
kombinasi 62 poin tatum dan brown antar celtics lewati kings 6235940786b80.jpeg
kombinasi 62 poin tatum dan brown antar celtics lewati kings 6235940786b80.jpeg
Jakarta (ANTARA) – Kombinasi 62 poin yang dibukukan Jayson Tatum dan Jaylen Brown mengantarkan Boston Celtics nyaman melewati Sacramento Kings 126-97 dalam lanjutan NBA di Golden 1 Center, California, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Tatum menutup pertandingan dengan catatan 32 poin, lima rebound dan empat assist, sedangkan Brown memperoleh 30 poin dan tiga rebound disertai dua steal dalam kemenangan ketujuh Celtic di delapan gim terakhir mereka.

Payton Pritchard dan Daniel Theis yang turun dari bangku cadangan masing-masing turut menyumbangkan 14 dan 11 poin bagi Celtics yang terus memantapkan diri di posisi keempat klasemen Wilayah Timur dengan catatan menang kalah 43-28.

Sedangkan Kings ditopang oleh penampilan dominan Domantas Sabonis yang meraih dwiganda 30 poin dan 20 rebound, diikuti 21 poin dari Justin Holiday.

Baca juga: Jazz dan Suns kompak menang telak atas lawan masing-masing
Baca juga: Pelicans terus jaga asa turnamen play-in seusai hancurkan Spurs

Trey Lyles menambahkan 19 poin dan Davion Mitchel memperoleh 12 poin, tapi Kings yang menelan dua kekalahan beruntun itu semakin tipis peluangnya mengejar turnamen play-in.

Pasalnya, Kings masih tertahan di urutan ke-13 Wilayah Barat dengan raihan menang kalah 25-47 dan tertinggal sedikitnya lima gim dibandingkan New Orleans Pelicans (29-41) yang duduk di posisi ke-10, demikian catatan situs resmi NBA.

Celtics tak pernah berada dalam posisi tertinggal dari Kings sepanjang laga dan tuan rumah hanya sempat mengimbangi kedudukan 18-18 di tiga menit terakhir kuarter pertama.

Celtics terus melaju kencang hingga mencapai marjin keunggulan terbesar mereka, yakni 29 poin, kala menutup pertandingan dengan skor 126-97 lewat sebuah dunk dari Theis di pengujung laga.

Kedua tim dijadwalkan melantai lagi pada Minggu (20/3) waktu setempat, saat Celtics melanjutkan tur tandang di markas Denver Nuggets dan Kings masih main di kandang menjamu pimpinan liga Phoenix Suns.

Baca juga: Tyler Herro bimbing Heat paksa Thunder telan tujuh kekalahan beruntun
Baca juga: Knicks redam kebangkitan Wizards demi kantungi kemenangan 100-97

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->