Jumat, 1 Oktober 2021

Langkah DKI Jakarta mulus di Pool A setelah tundukkan Banten 85-58


Mimika (ANTARA) – Langkah tim bola basket 5×5 putra DKI Jakarta mulus di Pool A PON XX Papua setelah menundukkan Banten dengan skor 85-58 di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis.

Kemenangan itu menjadi yang kedua bagi Jakarta setelah sebelumnya menundukkan Kalimantan Selatan. Sementara bagi Banten, hasil negatif itu mengulangi hasil serupa ketika bersua Jawa Barat.

DKI Jakarta tampil dominan atas Banten dalam pertandingan. Bahkan, saat kuarter pertama berjalan, skuad asuhan Tondi Raja sempat memimpin 10-0.

Banten memperkecil jarak berkat lemparan bebas Ramadhia Setiawan dan Agassi Goantara, membuat skor berubah 4-10, tetapi DKI Jakarta menyelesaikan kuarter tersebut dengan keunggulan 16-6.

Pada kuarter kedua, pelatih DKI Tondi Raja memasukkan salah satu pemain andalannya Ali Bagir. DKI pun semakin leluasa membongkar pertahanan Banten.

Tembakan tiga angka Ali Bagir pulalah yang menutup babak itu dengan kedudukan 34-23 untuk DKI Jakarta.

Usai jeda, penampilan impresif dari forward Banten Agassi Goantara menjadikan skor semakin tipis, 39-49.

Kurang dari lima detik sebelum kuarter ketiga berakhir, Qori Bilbalas memasukkan lemparan tiga poin untuk Banten, tetapi DKI Jakarta belum goyah dan tetap terdepan, 55-45.

Pada kuarter terakhir, Banten tak mampu membendung DKI Jakarta. Pertandingan itu pun dimenangi DKI Jakarta dengan skor 85-58.

Ali Bagir, yang tampil hanya 20 menit, menjadi yang terbaik di tim DKI Jakarta dalam laga tersebut dengan membuat 15 poin dan 16 rebound.

Jababeka industrial Estate

Sementara Agassi Goantara paling menonjol di Banten setelah menorehkan 31 poin dan 12 rebound.

Baca juga: Pelatih Sulsel tak menyangka timnya mampu tundukkan DKI Jakarta
Baca juga: Lumat Kalsel awal bola basket putra 5×5 DKI “sapu bersih” Pool A
Baca juga: Pelatih DKI Jakarta: Pool A bola basket putra PON Papua grup neraka

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT