Rabu, 11 Agustus 2021

Louvre berniat kembali ke IBL, pindah markas ke Malang


Jakarta (ANTARA) – Setelah diakuisisi oleh Dewa United, Louvre berniat untuk kembali bergabung sebagai klub baru dalam Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 dengan memilih Kota Malang, Jawa Timur sebagai markas.

Klub yang dulunya bernama Louvre Surabaya itu belum resmi terpilih sebagai kontestan baru untuk IBL 2022. Namun, Presiden Louvre Erick Herlangga mengatakan apabila lolos verifikasi, timnya bakal mengusung nama KK Louvre SB30 Malang.

“Sebenarnya Louvre Organization tidak pernah keluar IBL hanya pindah kota karena lisensi dan pemain di bawah PT Louvre Esports Indonesia diakuisisi oleh Dewa United,” kata Erick seperti dikutip laman resmi liga, Rabu.

“Yang pasti visi dan misi Louvre tetap sama, yaitu sports, lifestyle, dan entertainment,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: IBL mulai bergerak jaring kandidat rookie 2021
Baca juga: Hangtuah butuh “bigman” untuk IBL musim depan

Selain bergabung ke IBL, Erick mengungkapkan bahwa Louvre juga memiliki rencana untuk mengikuti ASEAN Basketball League (ABL).

Dewa United sebelumnya telah resmi mengambil alih Louvre Surabaya untuk menjadi bagian dari IBL dengan mengusung nama Dewa United Surabaya sesuai dengan home base mereka yang akan tetap berada di kota pahlawan.

Meski telah diakuisi, Louvre memutuskan untuk tetap berpartisipasi dalam IBL 2022. Selain Louvre, ada pula RANS dan EVOS yang juga telah mengutarakan niatnya bergabung dalam liga bola basket profesional Indonesia itu.

Namun hanya akan ada dua klub yang diterima. Kandidat peserta baru akan diumumkan pada 15 September 2021.

Baca juga: RANS dan EVOS berniat gabung IBL
Baca juga: Dewa United resmi akuisisi Louvre Surabaya

Jababeka industrial Estate

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT