[gtranslate]

Mavericks kembali depak Timberwolves dari zona playoff

  • Share
mavericks kembali depak timberwolves dari zona playoff 6239884e72010.jpeg
mavericks kembali depak timberwolves dari zona playoff 6239884e72010.jpeg
Jakarta (ANTARA) – Dallas Mavericks kembali mendepak Minnesota Timberwolves dari zona playoff klasemen Wilayah Barat NBA setelah menang tipis 110-108 atas tamunya itu di American Airlines Center, Texas, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Hasil itu membuat Timberwolves yang sebelum pertandingan duduk di urutan keenam alias posisi buncit zona playoff harus kembali melorot ke tempat ketujuh dengan catatan menang kalah 42-31.

Selisih ketertinggalan 0,5 gim yang dirasakan Timberwolves dari Denver Nuggets (42-30) bahkan bisa bertambah, mengingat pesaingnya baru main sehari berselang.

Sementara Mavericks (44-28) cukup nyaman di peringkat keempat klasemen Barat dan kini hanya berselisih satu gim dari Utah Jazz (45-27), lantaran tim yang persis di atas mereka itu kalah dalam pertandingan lebih dini, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Jayson Tatum masih panas, Celtics lewati Thunder 132-123

Luka Doncic mengalami malam tembakan yang buruk setelah hanya mengkonversi lima dari total 17 percobaan terbuka, tapi bintang Mavericks itu masih berakhir dengan catatan relatif apik berupa 15 poin dan 10 assist.

Dwight Powell justru jadi sumber angka terbanyak Mavericks dengan 22 poin diikuti Spencer Dinwiddie yang memperoleh 20 poin selama melantai dari bangku cadangan.

Reggie Bullock menambahkan 18 poin, sementara Dorian Finney-Smith dan Jalen Brunson masing-masing menyumbang 15 poin demi membantu Mavericks kembali ke jalur kemenangan setelah kalah di dua gim sebelumnya.

Baca juga: Rockets jegal upaya Wizards pangkas jarak dari zona turnamen play-in

Karl-Anthony Towns, yang baru saja menjadi Pemain Terbaik NBA Pekan ke-22, memimpin Timberwolves dengan 22 poin, sementara Anthony Edwards mencetak 19 poin.

D’Angelo Russell mengemas 18 poin dan Taurean Prince menyumbang 17 poin dari bangku cadangan, tetapi Timberwolves harus merelakan catatan empat kemenangan beruntun hasil sapu bersih pertandingan pekan lalu berakhir di tangan Mavericks.

Kegigihan Mavericks meredam momentum kebangkitan Timberwolves dalam detik-detik terakhir pertandingan menjadi penentu kemenangan kali ini.

Baca juga: DeRozan dan LaVine bawa Bulls kembali ke jalur kemenangan

Sempat memimpin sejauh 16 poin di awal kuarter ketiga, marjin keunggulan Mavericks itu perlahan-lahan terkikis oleh Timberwolves yang menemukan momentum positif terutama di dua pertiga akhir kuarter pemungkas, bahkan sebuah rentetan poin 10-3 sempat membuat mereka berbalik memimpin 103-100 saat pertandingan menyisakan tiga menit 23 detik setelah Edwards mengkonversi dua lemparan bebas.

Mavericks menjawabnya dengan rentetan poin 7-4 yang dilengkapi tripoin Bullock untuk menciptakan sedikit jarak aman 110-105 di sisa waktu 40,6 detik.

Setelah Russell memangkas jarak lagi untuk Timberwolves jadi 107-110, Doncic sebetulnya berkesempatan memberi napas tambahan bagi Mavericks sayang tembakan tripoinnya meleset.

Baca juga: Kevin Durant antar Nets hentikan tren positif Jazz

Mavericks lantas dengan cerdik mengisolasi Patrick Beverley dan melanggarnya sebanyak dua kali di sisa waktu yang ada.

Dari empat kesempatan lemparan bebas itu, hanya satu saja yang berbuah poin dan Mavericks bisa tersenyum lebar kala bel bubaran berbunyi sebab mereka mengantungi kemenangan penting 110-108 atas Timberwolves.

Untuk pertandingan selanjutnya pada Rabu (23/3) kedua tim sama-sama main di kandang, Mavericks menjamu tim juru kunci Houston Rockets dan Timberwolves menghadapi pimpinan liga Phoenix Suns.

Baca juga: Tyrese Maxey pimpin Sixers tundukkan Heat 113-106
Baca juga: Bangkit lima menit akhir kontra Pelicans, Hornets lanjutkan tren apik
Baca juga: LeBron James triganda, Lakers akhiri tur tandang dengan kemenangan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Share

Leave a Reply

-->