Kamis, 3 Juni 2021

Mavericks unggul sementara 3-2 atas Clippers


Jakarta (ANTARA) – Tim Hardaway Jr. dan Kristaps Porzingis membantu Luka Doncic melepaskan lemparan tiga angka berturut-turut pada tiga menit terakhir untuk membawa Dallas Mavericks memetik kemenangan 105-100 atas tuan rumah Los Angeles Clippers, Rabu (Kamis WIB).

Dengan kemenangan tersebut, Mavericks kini unggul 3-2 atas Clippers dalam babak playoff putaran pertama Wilayah Barat.

Doncic menyelesaikan pertandingan malam itu dengan perolehan 42 poin.

Kedua tim akan kembali bertemu pada gim keenam yang digelar Jumat malam waktu Dallas (Kamis pagi WIB), seperti dikutip Reuters, Kamis.

Mavericks, yang kini menempati peringkat kelima klasemen Wilayah Barat, memimpin sebagian besar jalannya pertandingan, termasuk 16 poin pada awal kuarter keempat.

Tetapi dengan kondisi Doncic yang kian lelah, Mavericks hanya mengumpulkan empat poin dalam rentang waktu hampir sembilan menit pada kuarter keempat, sehingga membuat Clippers sempat unggul 95-91.

Saat itulah Hardaway melepaskan lemparan jarak jauh 28-kaki untuk memperpanjang margin menjadi tujuh poin dengan sisa waktu 2:50, dan Porzingis juga memasukkan bola dari jarak 24-kaki untuk menambah poin Mavericks 37 detik kemudian.

Clippers belum menyerah. Reggie Jackson dan Marcus Morris Sr. sama-sama membuat lemparan tiga angka yang membawa mereka unggul 101-100 dengan waktu tersisa 39,5 detik. Lalu ketika Terance Mann mencuri operan Doncic, Los Angeles memiliki peluang untuk memimpin.

Sayangnya, Nicolas Batum gagal melakukan layup dan tip-in dengan sisa waktu 10 detik. Kawhi Leonard juga gagal mengeksekusi lemparan tiga angka pada 4,9 detik terakhir, sehingga memungkinkan Mavericks, yang disokong empat lemparan bebas dari Hardaway dan Josh Richardson, untuk bertahan.

Doncic, yang mengumpulkan 27 dari 42 poinnya pada babak pertama, melepaskan 17 dari 37 tembakan secara keseluruhan, termasuk 6 dari 12 dengan lemparan tiga angka. Dia juga membuat 14 assist, yang tertinggi dalam permainan, dan delapan rebound, yang tertinggi dalam tim.

Jababeka industrial Estate

Hardaway merupakan pemain kedua Maverick yang mencetak dua digit angka dengan 20 poin dalam pertandingan tersebut.

Sementara itu, Paul George mengumpulkan 23 poin, kemudian Leonard dan Jackson masing-masing menyumbang 20 poin untuk Clippers. George juga membuat double-double serta 10 rebound.

Morris menambah 16 poin dan Batum mendulang 10 poin untuk Clippers, sementara Ivica Zubac memimpin tuan rumah dengan 11 rebound.

Baca juga: Jazz lolos ke semifinal Wilayah Barat usai tekuk Grizzlies 126-110
Baca juga: Trae Young cetak 36 poin saat Hawks singkirkan Knicks
Baca juga: Sixers dengan mudah bungkam Wizards meski tanpa Joel Embiid

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT