Jumat, 11 Juni 2021

NBA berencana memulai musim 2021-22 pertengahan Oktober


Jakarta (ANTARA) – NBA berencana untuk kembali ke jadwal normal musim depan, dengan kamp pelatihan dibuka pada akhir September dan musim reguler akan dimulai pada 19 Oktober.

Hal itu diketahui dari memo yang dikirimkan kepada tim. Namun, dikutip dari laman NBA, Jumat, memo tersebut tidak menyebutkan secara spesifik kapan musim reguler 2021-2022 akan berakhir.

Kembali ke jadwal normal bukan perkembangan yang tidak terduga. Komisaris NBA Adam Silver telah beberapa kali mengatakan niat untuk mengembalikan liga ke kalender regulernya setelah dua musim mengalami kekacauan jadwal karena pandemi.

Baca juga: Donovan Mitchell pimpin Jazz menjauh 2-0 dari Clippers

Namun, jika jadwal kembali normal, hal itu akan berpengaruh pada tim yang lolos Final NBA musim panas ini.

Kemungkinan Game 7 akan digelar pada 22 Juli, sementara kamp pelatihan untuk musim depan akan dimulai pada 28 September, yang berarti ada kemungkinan finalis musim ini kembali ke kamp hanya dalam waktu 68 hari setelah musim 2021 berakhir.

Finalis musim lalu, Los Angeles Lakers dan Miami Heat, memiliki waktu 51 hari antara akhir final 2020 dan awal kamp pelatihan musim ini — dengan jadwal pertandingan musim ini dimulai 72 hari setelah Lakers membawa pulang gelar juara.

Sementara itu, Lakers dan Heat sama-sama tersingkir di babak pertama playoff tahun ini. Hanya dua dari delapan tim yang berada di tempat terakhir musim lalu yang kembali ke babak kedua pascamusim pada 2021.

Baca juga: Jrue Holiday antar Bucks ubah kedudukan 1-2 lawan Nets

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

CIMB NIAGA

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT