NBA denda Nets karena pelatih sentuh bola langsung

  • Bagikan
nba denda nets karena pelatih sentuh bola langsung 61ea36071859b.jpeg
nba denda nets karena pelatih sentuh bola langsung 61ea36071859b.jpeg
Jakarta (ANTARA) – NBA menjatuhkan denda kepada Brooklyn Nets dan asisten pelatih David Vanterpool pada Kamis sebagai tanggapan atas Vanterpool yang menyentuh operan lawan dalam pertandingan pada malam sebelumnya.

Liga tersebut mendenda Vanterpool 10.000 dolar AS dan Nets 25.000 dolar.

Dalam pertandingan yang dimaksud, pemain Washington Wizards Spencer Dinwiddie mengoper bola kearah Kyle Kuzma di sudut dekat bangku pemain Brooklyn ketika Vanterpool mengulurkan tangannya saat berkomunikasi dengan seorang pemain di lapangan. Tangan Vanterpool menyentuh bola, menjatuhkannya ke pemain Nets untuk melakukan steal.

Baca juga: Suns, Mavericks, dan Lakers juga menang

Wizards segera memberi isyarat kepada ofisial untuk memprotes terhadap Vanterpool, namun permainan berlanjut, dan Nets akhirnya menang 119-118.

Kuzma mengatakan setelah pertandingan bahwa protes yang tak terjawab adalah “kuda (sumpah serapah)” dan mengklaim bahwa pelatih kepala Nets Steve Nash menghalangi pandangan wasit terdekat sehingga ia tidak bisa melihat apa yang terjadi dengan operan tersebut.

Vanterpool (48), berada dalam musim pertamanya sebagai staf Brooklyn setelah enam tahun sebagai asisten bagi Portland Trail Blazers dan dua tahun bersama Minnesota Timberwolves, demikian Reuters.

Baca juga: Ringkasan delapan laga NBA lainnya, Hornets tekuk Knicks

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->