Sabtu, 29 Mei 2021

Panpel terus matangkan persiapan Jakarta tuan rumah FIBA Asia Cup 2021


Jakarta (ANTARA) – Panitia pelaksana (Panpel) FIBA Asia Cup 2021 terus mematangkan persiapan Jakarta sebagai tuan rumah kejuaraan bola basket se-Asia tersebut yang akan berlangsung di Istora Senayan, 17-29 Agustus mendatang.

Ketua Panpel FIBA Asia Cup 2021 Junas Miradiarsyah mengatakan koordinasi intensif terus dilakukan dengan pemerintah DKI Jakarta demi menyukseskan pesta olahraga internasional yang pertama digelar di Indonesia di tengah situasi pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan Junas usai melakukan rapat koordinasi dengan jajaran Sekretaris Daerah DKI Jakarta di Balaikota, Jumat (28/5). Turut hadir dalam rapat tersebut, para asisten gubernur yang menangani bidang kesra, perekonomian dan keuangan, pemuda dan olahraga, pariwisata dan ekonomi kreatif, perhubungan, dan kesehatan.

“Rapat tersebut mematangkan persiapan Jakarta sebagai tuan rumah FIBA Asia Cup, sekaligus mengupdate perkembangan terakhir mengenai pandemi karena kondisi tersebut akan mempengaruhi bagaimana penerapan protokol kesehatan selama kejuaraan itu berlangsung,” kata Junas dalam siaran persnya, Sabtu.

Junas juga menekankan bahwa pada prinsipnya, pemerintah pusat dan pemerintah daerah DKI Jakarta sangat antusias menyambut FIBA Asia Cup 2021.

Baca juga: Pemerintah janji beri dukungan maksimal untuk FIBA Asia Cup 2021
Baca juga: Panpel FIBA Asia Cup 2021 koordinasi awal dengan pemerintah

Menurutnya, jika benar-benar terlaksana, FIBA Asia Cup 2021 akan menjadi momen positif dalam menumbuhkan keyakinan terhadap Indonesia dalam menggelar ajang internasional selevel Asia di tengah pandemi, sekaligus mempromosikan kepada dunia bahwa dengan protokol kesehatan, proses penanganan COVID di Indonesia berjalan baik.

“Selain dampak sosial, yakni tumbuhnya optimisme masyarakat untuk berkegiatan dengan protokol kesehatan ketat dan dampak ekonomi berupa promosi Indonesia untuk mendorong pertumbuhan pariwisata pada masa pandemi, FIBA Asia Cup akan menjadi momen kebangkitan di masa pandemi,” kata Junas menjelaskan.

Baca juga: Erick Thohir: FIBA Asia Cup 2021 momen Indonesia bangkit dari pandemi

Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah DKI Jakarta dalam rangka menyambut HUT ke-494 pada 22 Juni mendatang telah mengusung tema bertajuk “Jakarta Bangkit.”

Jababeka industrial Estate

Tema yang menggambarkan usaha pemerintah ibu kota untuk meningkatkan kembali pertumbuhan ekonomi dan sosial di segala bidang pada kuartal III dan IV 2021 itu memiliki korelasi erat dengan pelaksanaan FIBA Asia Cup 2021.

Kesuksesan FIBA Asia Cup 2021 akan menjadi barometer bahwa geliat kehidupan politik ekonomi, sosial, budaya, dan olahraga di ibu kota untuk optimistis semakin baik.

Baca juga: Perbasi ajukan tambahan pemain naturalisasi untuk FIBA Asia Cup 2021
Baca juga: Perbasi akan komunikasikan status COVID-19 peserta FIBA Asia Cup 2021
Baca juga: Jadwal Indonesia pada lanjutan Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT