Pemain terbaik NBA sepekan: Jayson Tatum dan Karl-Anthony Towns

  • Bagikan
pemain terbaik nba sepekan: jayson tatum dan karl anthony towns 623917c9ca665.jpeg
pemain terbaik nba sepekan: jayson tatum dan karl anthony towns 623917c9ca665.jpeg
Jakarta (ANTARA) – Bintang Boston Celtics Jayson Tatum dan pilar utama Minnesota Timberwolves Karl-Anthony Towns dinobatkan NBA sebagai Pemain Terbaik sepekan untuk Pekan ke-22 musim 2021/22 yang meliputi jadwal gim 13-20 Maret.

Tatum menjadi pemain terbaik sepekan untuk Wilayah Timur, sedangkan Towns meraih penghargaan serupa di Wilayah Barat, demikian pengumuman di situs resmi NBA, Senin.

Ini menjadi penghargaan pemain terbaik sepekan ketiga yang diraih Tatum maupun Towns musim ini, yang uniknya selalu diraih bersamaan setelah sebelumnya mereka juga mendapat anugerah serupa untuk pekan kesembilan (29 November-5 Desember) dan pekan ke-20 (28 Februari-6 Maret).

Baca juga: Kombinasi 62 poin Tatum dan Brown antar Celtics lewati Kings
Baca juga: Ringkasan NBA: Timberwolves buat Lakers makin terseok-seok

Tatum menjadi aktor utama bagi Celtics yang menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan mereka sepekan terakhir dengan kontribusi rata-rata 29,3 poin, 7,7 rebound dan 5,0 assist.

Penampilan terbaiknya terlihat di pertandingan penutup pekan Celtics, saat mereka menang 124-104 di markas Denver Nuggets pada Sabtu (20/3), di mana Tatum mengemas 30 poin, enam rebound dan tujuh assist.

Celtics terus menatap optimistis fase playoff mengingat mereka saat ini menempati posisi keempat Timur dengan catatan menang kalah 44-28.

Sementara itu, Towns jauh lebih dominan apabila dibandingkan Tatum, mengingat Timberwolves dalam sepekan terakhir punya jadwal empat gim dan mereka memenangi semuanya.

Towns jelas berperan sangat besar, sebab dalam sepekan kemarin ia menorehkan rataan 38,3 poin dan 12,0 rebound per gimnya.

Towns bahkan memecahkan rekor jumlah poin terbanyak sepanjang sejarah Timberwolves kala ia memborong 60 poin ditambah 17 rebound dan tiga assist dalam kemenangan 149-139 di kandang San Antonio Spurs pada Senin (14/3) pekan lalu.

Grafik positif penampilan Towns juga membuat Timberwolves kini masuk di zona playoff Barat menempati urutan keenam klasemen dengan catatan 42-30.

Baca juga: Damian Lillard tidak akan main lagi musim ini demi tuntaskan pemulihan
Baca juga: Duet Joel Embiid dan James Harden absen perkuat Sixers saat jamu Heat

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->