Rabu, 15 September 2021

RANS Basketball gaet mantan pelatih CLS untuk arungi IBL 2022


Untuk pelatih bisa kami umumkan sekarang yakni Coach Koko Heru

Jakarta (ANTARA) – RANS PIK Basketball menggaet pelatih CLS Knights, Koko Heru Setyo Nugroho, untuk mengarungi musim debut dalam Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022, demikian diungkapkan presiden klub Jeremy Imanuel.

RANS merupakan salah satu dari empat tim yang akan menjadi peserta baru kompetisi bola basket profesional tersebut dan rencananya mereka akan meluncurkan secara resmi jajaran pemain serta pelatih pada 20 September mendatang.

“Kami rencananya akan meluncurkan tim pada 20 September nanti, tapi kalau untuk pelatih bisa kami umumkan sekarang yakni Coach Koko Heru,” kata Jeremy saat mengikuti pengumuman empat tim baru IBL secara daring, Rabu.

Koko Heru bukan nama yang asing di kalangan penggemar bola keranjang nasional, mengingat musim lalu ia juga sempat berkecimpung membantu tim nasional elite muda serta pernah menangani timnas putri dalam SEABA Putri 2016.

Bola basket menjadi cabang olahraga kedua yang digeluti RANS, badan usaha yang bermula dari dunia hiburan dan dimiliki pesohor Raffi Ahmad, setelah sebelumnya mereka juga ambil bagian dalam sepak bola lewat RANS Cilegon FC.

Baca juga: Raffi Ahmad investasi Rp300 miliar untuk RANS Cilegon FC

Jeremy mengakui kehadiran RANS di IBL tidak lepas dari pengamatan mereka bahwa industri bola basket di Indonesia mulai matang sehingga mereka ingin ambil bagian dalam melanjutkan proses tersebut.

“Kami melihat geliatnya lagi bagus banget dan banyak ajang internasional mulai tertuju ke Indonesia termasuk FIBA Asia dan FIBA World Cup nanti,” katanya.

“Kami rasa industri ini sudah mulai matang dan rasanya kami bisa turut membantu untuk terus berkembang.

Jababeka industrial Estate

“Terlebih para pemangku kepentingan di bola basket ini orang-orang yang serius dan berkomitmen, kami mengikuti tren positif ini, semoga RANS juga bisa berprestasi di basket,” ujar Jeremy melengkapi.

RANS PIK Basketball terdaftar mewakili Kabupaten Tangerang dan Jeremy mengakui pihaknya telah menyiapkan akademi bola basket untuk usia 6-18 tahun.

Akademi tersebut bekerja sama dengan akademi bola basket Amerika Serikat yang nantinya akan diumumkan lebih lanjut bersamaan dengan peluncuran tim.

Selain RANS, tiga tim lain yang menjadi peserta baru IBL 2022 adalah Bumi Borneo Basketball Pontianak, EVOS Basketball Bogor dan Tangerang Hawks.

Penambahan empat tim membuat IBL 2022 menjadi ajang bersejarah karena diikuti 16 tim, jumlah terbanyak dalam kompetisi bola basket profesional nasional Indonesia.

Baca juga: Empat tim baru resmi ikuti IBL 2022, satu dari Kalimantan
Baca juga: Menkes beri catatan untuk penyelenggaraan IBL 2022
Baca juga: Dewa United Surabaya janjikan kejutan pada IBL musim 2022

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT