Rockets jegal upaya Wizards pangkas jarak dari zona turnamen play-in

  • Bagikan
rockets jegal upaya wizards pangkas jarak dari zona turnamen play in 62396c67871ad.jpeg
rockets jegal upaya wizards pangkas jarak dari zona turnamen play in 62396c67871ad.jpeg
Jakarta (ANTARA) – Houston Rockets menjegal upaya Washington Wizards memangkas jarak dari zona turnamen play-in klasemen Wilayah Timur NBA seusai menang meyakinkan 115-97 atas tamunya itu di Toyota Center, Texas, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Kekalahan kali ini membuat Wizards yang menempati peringkat ke-11 kini memiliki catatan menang kalah 30-41 dan jaraknya dari Atlanta Hawks (35-36) yang ada di posisi paling buncit zona play-in Timur semakin membesar jadi 4 gim.

Kendati Rockets terdampar sebagai posisi juru kunci klasemen Barat dan sudah dipastikan hanya menjadi penonton turnamen play-in maupun fase playoff, hal itu tak menyurutkan Christian Wood yang tampil dominan meraup 39 poin dan 10 rebound.

jalen Green menambahkan 17 poin, Eric Gordon mencetak 15 poin dan Kevin Porter Jr. memperoleh 11 poin bagi Rockets yang membukukan kemenangan pertama dalam enam pertandingan terakhir mereka.

Baca juga: DeRozan dan LaVine bawa Bulls kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Kevin Durant antar Nets hentikan tren positif Jazz

Sementara Wizards gagal bertahan di jalur kemenangan serta melanjutkan tren negatif nirmenang dalam tujuh pertandingan tandang terakhirnya, demikian catatan situs resmi NBA.

Cedera lutut yang memaksa Kyle Kuzma menepi membuka kesempatan bagi Kristaps Porzingis untuk mengambil peran utama di roster Wizards.

Meski hal itu bisa diwujudkannya dengan catatan dwiganda ketiga bagi Wizards sejak didatangkan dari Dallas Mavericks, Porzingis “hanya” mencetak 22 poin dan mengamankan 13 rebound.

Bantuan bagi Porzingis relatif tidak terlalu optimal, hanya datang berupa 16 poin dari Rui Hachimura serta masing-masing 13 poin milik Kentavious Caldwell-Popoe dan Corey Kispert.

Tiga kuarter pertama menjadi miliki Wizards sepenuhnya, bahkan mereka sempat memimpin sejauh 23 poin atas Rockets di pertengahan kuarter kedua 54-31.

Baca juga: Tyrese Maxey pimpin Sixers tundukkan Heat 113-106
Baca juga: Trail Blazers putus empat kekalahan beruntun seusai bekuk Pistons

Namun di periode berikutnya Rockets mulai mendekat bahkan hanya sejarak satu poin dalam kedudukan 76-77 saat Wood mencetak tripoin di sisa waktu tiga menit 39 detik kuarter ketiga.

Rockets memonopoli 12 poin pertama di awal kuarter keempat untuk berbalik memimpin 92-83 atas Wizards yang seperti kehilangan sentuhan magis.

Wizards yang semakin tertatih-tatih kian melempangkan jalan Rockets untuk meraih kemenangan ke-18 mereka musim ini dengan skor 115-97.

Rockets selanjutnya akan bertolak ke kandang Dallas Mavericks pada Rabu (23/3) waktu setempat dan sehari berselang Wizards melanjutkan tur tandang di markas juara bertahan NBA Milwaukee Bucks.

Baca juga: Bangkit lima menit akhir kontra Pelicans, Hornets lanjutkan tren apik
Baca juga: LeBron James triganda, Lakers akhiri tur tandang dengan kemenangan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->