Senin, 14 Juni 2021

Sapu Nuggets 4-0, Phoenix Suns tim pertama lolos ke final wilayah


Jakarta (ANTARA) – Chris Paul mencetak 37 poin dan Devin Booker 34 poin plus 11 rebound ketika tim tamu Phoenix Suns membabat Denver Nuggets 125-118 pada Minggu malam waktu setempat untuk menyapu semifinal Wilayah Barat dengan 4-0 sehingga menjadi tim NBA pertama yang lolos ke final wilayah musim ini.

Bintang Nuggets Nikola Jokic yang juga MVP NBV terkena dua 2 foul sehingga dikeluarkan pada kuarter ketiga. He finis dengan 22 poin dan 11 rebound.

Mikal Bridges mengemas 14 poin, Deandre Ayton membuat 12 poin dan Jae Crowder mengkreasi 10 rebound ditambah empat blok dan sembilan poin untuk Suns yang mencapai final wilayahnya yang pertama dalam kurun 11 tahun terakhir.

Will Barton membukukan 25 poin, Michael Porter Jr mencatat 20 poin, Monte Morris finis 19 poin dan Facu Campazzo menyumbangkan 14 poin untuk Denver.

Nuggets kesulitan dalam kuarter ketiga dari tiga gin pertama namun menguat setelah paruh pertama laga ini. Porter menjaringkan sebuah lemparan tiga angka yang memangkas defisit delapan poin pada kedudukan 71-70 saat waktu tinggal 7 menit 46 detik.

Segalanya berubah seketika. Paul tiga kali memasukkan jumper yang membuat Phoenix terus unggul dan setelah allley-opp Ayton yang memanfaatkan umpan Booker, Suns memimpin 83-75.

Jokic gagal pada lemparan dari jarak 12 kaki dan kemudian dengan keras merebut bol setelah Cameron Payne berhasil melakukan rebound. Booker beradu dadu bertengkar dengan Jokic dan ofisial, pemain serta pelatih memisahkan keduanya. Jokic kemudian dikenai foul keras yang harus keluar lapangan pada 3 menit 52 detik tersisa.

Dia menyalami tangan Payne ketika meninggalkan lapangan.

Phoenix seketika memimpin 15 poin dan memimpin 94-80 menjelang masuk kuarter keempat.

Denver bertarung keras setelah itu dengan memangkas selisih sampai kedudukan 99-93 berkat lemparan tiga angka Porter. Barton memasukkan sebuah lemparan tiga angka lainnya dan JaVale McGee memasukkan lemparan bebas untuk mengubah kedudukan 101-97. Suns kembali unggul sampai delapan poin hingga 4 menit 28 detik terakhir.

Jababeka industrial Estate

Mengutip laporan Reuters, Paul mengonversi three-point play dan sebuah steal serta satu layup yang membuat kedudukan berubah lagi 114-103. Phoenix pun menutup seri semifinal playoff ini.

Baca juga: Bucks samakan kedudukan 2-2 lawan Nets

Baca juga: Harden kembali absen, Sixers kehilangan Green selama dua pekan

Baca juga: Clippers kalahkan Jazz untuk jaga peluang di semifinal Wilayah Barat

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT