Satria Muda depak William Tinsley jelang lanjutan IBL 2022

  • Bagikan
satria muda depak william tinsley jelang lanjutan ibl 2022 621fb727da557.jpeg
satria muda depak william tinsley jelang lanjutan ibl 2022 621fb727da557.jpeg
Jakarta (ANTARA) – Satria Muda Pertamina Jakarta memutuskan untuk mendepak salah satu pemain asingnya, William Tinsley, saat masa jeda kompetisi menjelang lanjutan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022.

Dalam keterangan resminya, pemain asal Bloomington, Amerika Serikat itu harus dicoret dari roster karena adanya perubahan kebutuhan tim, yang kini lebih membutuhkan pemain berposisi point guard.

“Tinsley yang beroperasi pada sektor shooting guard serta power forward harus menyerahkan posisinya mengingat krisis guard yang saat ini tengah melanda Satria Muda Pertamina setelah absennya Hardianus (Lakudu) untuk waktu yang panjang,” demikian pernyataan resmi klub, Rabu.

Keputusan tersebut juga harus diambil mengingat padatnya jadwal pertandingan yang akan dihadapi Satria Muda pada sisa musim reguler nanti. Tim asuhan Youbel Sondakh itu akan melakoni 17 pertandingan hingga akhir bulan ini sehingga kehadiran pemain tambahan dengan posisi point guard dianggap sebagai kebutuhan mendesak yang harus dipenuhi oleh tim pelatih.

Baca juga: Wajah-wajah lama masih hiasi tim Satria Muda Jakarta untuk IBL 2022

Pemain yang didapuk menjadi pengganti Tinsley akan segera hadir dan bergabung bersama tim dalam waktu dekat ini. Setelah tiba di Jakarta dan menyelesaikan kewajiban karantina, dia akan langsung bergabung ke dalam gelembung IBL di Hotel Atlet Century, Jakarta.

Tinsley telah bermain lima pertandingan musim ini bersama Satria Muda Pertamina, dan mencatat 41 poin dan 36 rebound.

Sebelumnya, langkah untuk mencoret pemain asing saat jeda kompetisi IBL 2022 juga telah ditempuh RANS PIK Basketball.

Tim besutan Raffi Ahmad itu memutuskan untuk mendepak satu pemain asingnya, Jalil Abdul Bassit karena gagal menunjukkan performa terbaiknya di seri awal kompetisi.

Sebagai pemain asing, performa Jalil di bawah rata-rata hanya mencetak rata-rata 10 poin, 4,3 rebound, dan 1,2 assist. Oleh karenanya, RANS memilih untuk menggantikan posisinya oleh Akeem Scott, yang merupakan pemain asal Amerika Serikat yang membela timnas Jamaika.

Selain itu, beberapa klub lain juga memutuskan melepas pemain asingnya, di antaranya Adam Drexler (Tangerang Hawks), Brian Williams (Prawira Bandung), dan Kevin Bridgewaters (Pelita Jaya Bakrie Jakarta).

Baca juga: Lanjutan IBL 2022 digelar tanpa penonton
Baca juga: IBL 2022 hadapi jadwal padat, tuntaskan 132 pertandingan pada Maret

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->