Rabu, 14 Juli 2021

Sixers jajaki opsi barter Ben Simmons


Jakarta (ANTARA) – Philadelphia 76ers dilaporkan mulai menjajaki opsi melepas point guard Ben Simmons lewat skema barter, tetapi mematok harga mahal untuk pemain yang tiga kali menembus tim All-Star NBA itu.

Seturut laporan The Athletic yang dikutip Reuters, Selasa malam, Sixers disebut menginginkan pengganti selevel All-Star bagi tim yang tertarik menempuh kesepakatan barter Simmons.

Simmons merupakan pilihan pertama yang direkrut Sixers dalam NBA Draft 2016, tapi baru melakoni musim debutnya pada 2017 dan terpilih sebagai Pemain Debutan Terbaik NBA 2018.

Baca juga: Ben Simmons keluar dari skuad bola basket Olimpiade Australia
Baca juga: Kevin Huerter bawa Hawks ke final Wilayah Timur

Kendati dinilai jadi aset penting bagi Sixers, pemain yang pekan depan akan genap berusia 25 tahun itu belakangan jadi sasaran kritik setelah tampil buruk dalam playoff, di mana timnya disingkirkan Atlanta Hawks dalam semifinal Wilayah Timur NBA.

Dalam seri tujuh gim semifinal Wilayah Timur itu, Simmons cuma mengkonversi 15 dari 45 kesempatan lemparan bebas atau setara tingkat akurasi 33 persen saja.

Bahkan dalam tiga pertandingan penutup seri tersebut, Simmons hanya mencatatkan 14 percobaan tembakan terbuka.

Sepanjang musim 2020/21 Simmons mencatatkan rata-rata 14,3 poin, 7,2 rebound dan 6,9 assist, yang merupakan level terendah dalam empat musim kariernya di NBA.

Baca juga: Willie Green ‘terdepan’ untuk jadi pelatih kepala Pelicans
Baca juga: Orlando Magic tunjuk Jamahl Mosley sebagai pelatih kepala

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

CIMB NIAGA

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT