Sabtu, 19 Juni 2021

Sixers paksa Hawks mainkan gim ketujuh setelah imbang 3-3


Jakarta (ANTARA) – Joel Embiid mencetak 22 poin serta 13 rebound dan Philadelphia 76ers mengumpulkan kemenangan 104-99 atas tuan rumah Atlanta Hawks untuk mencegah eliminasi dalam gim keenam semifinal Wilayah Timur, Jumat malam waktu setempat (Sabtu pagi WIB).

Dengan hasil tersebut, maka kedudukan Sixers imbang 3-3 dengan Hawks. Kedua tim akan memainkan gim ketujuh atau yang terakhir untuk menentukan pemenangnya Minggu malam waktu setempat (Senin pagi WIB) di Philadelphia.

Seth Curry dan Tobias Harris masing-masing menyumbang 24 poin untuk unggulan teratas Philadelphia, yang bangkit kembali setelah menyia-nyiakan keunggulan 26 poin di kandang pada gim kelima. Tyrese Maxey menambahkan 16 poin dari bangku cadangan.

Trae Young memimpin unggulan kelima Hawks dengan 34 poin dan 12 assist. Kevin Huerter finis dengan 17 poin dan 11 rebound, sedangkan Danilo Gallinari menyumbangkan 16 poin dan 11 rebound untuk Atlanta yang berusaha mencapai final Wilayah Timur untuk pertama kalinya sejak 2015.

Atlanta memimpin 100-97 dengan sisa waktu 14 detik bagi Clint Capela untuk melakukan dunk, tetapi Harris melepaskan sepasang lemparan bebas untuk meningkatkan keunggulan menjadi lima poin dengan 13,3 detik tersisa.

Huerter melakukan layup untuk menambah poin terakhir Hawks, namun mereka tidak bisa menutup celah saat Harris mendongkrak skor Sixers melalui dua lemparan bebas.

Baca juga: Bucks paksa Nets mainkan gim terakhir

Philadelphia memimpin 80-76 pada penghujung kuarter ketiga.

Sixers membuka kuarter tersebut dengan 14-0 untuk mengubah defisit empat poin pada paruh  pertama menjadi keunggulan 61-51. Curry mengumpulkan 11 poin selama periode ini lewat tiga lemparan tiga angka dan sebuah tembakan jarak jauh.

Atlanta berada unggul 51-47 pada paruh pertama. Young memimpin dengan perolehan 20 poin pada paruh pertama dengan 8 dari 15 tembakan.

Jababeka industrial Estate

Hawks membuka pertandingan dengan skor 10-2, yang diakhiri dengan floating jump dari Huerter. Philadelphia tertinggal 12 poin pada kuarter pertama.

Sebuah dunk dari Capela membuat skor menjadi 39-29 untuk keunggulan Atlanta dengan waktu tersisa 7:26 pada babak pertama. Philadelphia mengejar dan mengakhirinya dengan layup dari Furkan Korkmaz yang memangkas defisit menjadi satu poin dengan waktu tersisa 3:41.

Embiid juga melepaskan layup untuk menambah poin Sixers, namun Young melesakkan lemparan tiga angka dari jarak 35 kaki pada menit terakhir babak pertama untuk mendorong keunggulan Hawks menjadi 51-45, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Paul George pimpin Clippers ungguli Jazz 3-2

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT