Senin, 8 Maret 2021

Stephen Curry Juara NBA All Star 3 Point Contest 2021


Jakarta – Bintang Golden State Warriors menjadi juara 3 Point Contest pada malam NBA All-Star 2021, Minggu, 7 Maret, waktu Amerika Serikat. Curry kini menjadi pemain ketujuh yang memenangkan kontes tersebut lebih dari satu kali.

Stephen Curry menjadi peserta 3 Point Contest tujuh kali sepanjang kariernya. Curry pernah memenangkan kontes terebut pada tahun 2015. Dia membuat 169 poin. Pada tahun ini, Curry mencetak 39 dari 54 percobaan tripoin untuk memenangkan piala kedua dalam kariernya.

Curry memulai ronde pertamanya dengan gagal memasukkan dua tembakan. Namun saat mulai panas, Curry memasukkan sembilan tembakan berikutnya. Dua di antaranya adalah Money Ball Mtn Dew Zone dengan nilai tiga poin. Dia menyelesaikan putaran pertama dengan 31 poin.

Curry bertemu Mike Conley dari Utah Jazz dan Jayson Tatum di putaran final. Tatum hanya memasukkan 17 poin. Kemudian Conley yang baru pertama kali masuk All-Star setelah 14 tahun itu mencetak 27 poin. Penggemar Warriors dibuat deg-degan ketika Curry gagal memasukkan empat tembakan pertama. Namun selanjutnya Curry mencetak 17 dari 22 tembakn terakhir, termasuk bola bernilai tiga poin. Curry mencetak 28 poin untuk mendapatkan piala keduanya.

Highlight

Curry menjadi pemain ketujuh yang memenangkan kontes tripoin Poin beberapa kali sejak dibuat pada tahun 1986. Enam pemain sebelum Curry adalah Larry Bird (tiga kali), Craig Hodges (tiga), Mark Price (dua kali), Jeff Hornacek (dua kali), Peja Stojakovic ( dua kali) dan Kapono (dua kali).

Sumber : Mainbasket.com


Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT