Steven Adams Yakin Zion Williamson Bisa Cetak 50 Poin Per Pertandingan

  • Bagikan
Steven Adams Yakin Zion Williamson Bisa Cetak 50 Poin Per Pertandingan
Steven Adams Yakin Zion Williamson Bisa Cetak 50 Poin Per Pertandingan

Jakarta Wilt Chamberlain adalah satu-satunya pemain yang mencetak rata-rata 50 poin per pertandingan. Sampai sekarang tidak ada yang bisa mengalahkan rekor tersebut. Tapi Steven Adams melontarkan pernyataan yang menarik. Dirinya meyakini Zion Williamson suatu saat nanti bisa mencetak rata-rata 50 poin per pertandingan.

Michael Jordan yang dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa, mencetak rata-rata 37,0 poin per pertandingan. Catatan tertinggi dalam kariernya yang dibuat pada musim 1986-1987. Sementara dari daftar pemain yang masih aktif di NBA, hanya James Harden yang mampu mendulang 36,1 poin per pertandingan di musim 2018-2019. Lalu tiba-tiba, Steven Adams membuat sebuah opini yang sulit untuk dipercaya. Dia yakin pemain yang bisa memecahkan rekor-rekor tersebut di masa depan adalah Zion Williamson. Sosok sophomore di liga yang bermain untuk New Orleans Pelicans.

Pemain Yang Berbakat

“Dia (Zion) adalah pemain yang sangat berbakat dan kompeten. Memang sepertinya ini konyol. Tetapi ada hal-hal negatif yang perlu disingkirkan dari pikiran kita. Terutama melihat potensi seseorang,” kata Adams, dikutip dari nba.com.

Adams tidak mau terbelenggu dengan hal-hal negatif tentang Zion. Dia fokus pada permainan dan potensi masa depan. Pemain asal Selandia Baru itu menyebut rekan satu timnya bisa mencetak 50 poin per laga suatu hari nanti.

“Dia bisa dengan mudah mencetak 50 poin. Dia bermain sangat bagus. Kalau ada yang tidak setuju, tidak masalah. Setidaknya saya percaya akan hal itu. Saya sendiri belum memberi tahu Zion tentang pandangan saya. Namun pada saatnya nanti, saya akan mengatakan kepadanya bahwa ada hal yang lebih besar ketimbang menjadi All-Star,” imbuhnya.

Kenyataannya sampai sekarang Zion belum pernah mencetak 50 poin dalam satu pertandingan. Catatan tertingginya adalah 31 poin, yang dicetak pada laga melawan Sacramento Kings, 18 Januari 2021 lalu. Sejauh ini, Zion mencetak rata-rata 25,5 poin dan 7,1 rebound per pertandingan. Sangat jauh dari apa yang dibayangkan oleh Adams.

Adams sangat mengagumi Zion Williamson. Dia menambahkan, bila Zion mendapatkan bimbingan yang tepat, maka bisa menjadi monster poin di masa depan. Zion kini jadi bintang utama Pelicans, bersama Brandon Ingram. Zion akan tampil di NBA All-Star pertamanya pada 7 Maret 2021 mendatang.

Sumber : Mainbasket.com


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->