Suns, Mavericks, dan Lakers juga menang

  • Bagikan
suns, mavericks, dan lakers juga menang 61e679c7cb1f4.jpeg
suns, mavericks, dan lakers juga menang 61e679c7cb1f4.jpeg
Jakarta (ANTARA) – Phoenix Suns, Dallas Mavericks dan Los Angeles Lakers sama-sama mencatat kemenangan setelah masing-masing mengalahkan San Antonio Spurs, Oklahoma City Thunder, dan Utah Jazz dalam pertandingan NBA, Senin malam waktu Amerika Serikat.

Luka Doncic menciptakan triple-double dengan 20 poin, 11 rebound dan 12 assist ketika Dallas Mavericks menang 104-102 atas tim tamu Oklahoma City Thunder.

Doncic kesulitan dalam memasukkan bola dengan hanya berhasil pada 4 dari 17 dalam bidang, namun dia sukses menciptakan triple-double kelimanya selama musim ini.

Doncic kini sudah membuat 41 triple-double sepanjang karirnya dan ini hampir separuh dari total 81 triple-double yang dibuat pemain-pemain Mavericks sepanjang sejarah tim ini.

Thunder yang tertinggal 22 poin pada kuarter ketiga berpeluang menyamakan kedudukan atau memimpin pada detik-detik terakhir setelah Josh Green gagal dalam dua lemparan bebas saat waktu tersisa 2,6 detik.

Namun rekannya Tim Hardaway Jr akhirnya membawa Mavericks menang.

Thunder kalah untuk ketujuh kalinya dalam delapan pertandingan terakhir, sebaliknya Dallas memperpanjang kemenangan berturut-turutnya menjadi tiga dan memenangkan untuk sembilan dari 10 pertandingan terakhirnya.

Sementara itu Phoenix Suns membungkam tim tamu San Antonio Spurs dengan 121-107 ketika Devin Booker mengemas poin terbanyak dalam satu laganya musim ini dengan 48 poin.

Suns merajalela pada sembilan menit terakhir untuk memenagkan pertandingan tandang keempat secara beruntun sehingga membukukan rekor kemenangan tandang 17-4.

Suns yang memiliki catatan menang-kalah 34-9 saat ini merupakan tim berstatistik terbaik NBA. Mereka sudah memenangkan tujuh dari delapan laga terakhirnya setelah menaklukkan San Antonio untuk ketiga kalinya dalam tiga pertemuan mereka tahun ini.

Booker memasukkan 18 dari 33 lemparan termasuk lima dari total 13 lemparan tiga angka. Total poin yang dibukukannya menjadi jumlah poin terbanyak dalam satu pertandingan yang kelima terbanyak setelah Trae Young 56 poin, Kevin Durant 51 poin, Jaylen Brown dan Stephen Curry 50 poin, dan Anthony Edwards 48 poin.

Jakob Poeltl memimpin Spurs dengan 23 poin dan 14 rebound, disusul Dejounte Murray 18 poin, Doug McDermott 15 poin, dan duet Keldon Johnson serta Derrick White yang masing-masing memasukkan 14 poin.

Kemenangan juga diraih Los Angeles Lakers yang menaklukkan tim tamu Utah Jazz dengan 101-95.

LeBron James memimpin Lakers dengan 25 poin, tujuh rebound dan tujuh assist, disusul Stanley Johnson dan Russell Westbrook masing-maisng 15 poin, Malon Monk 14 poin, dam Talen Horton-Tucker 11 poin.

Jazz sendiri mendapatkan sumbangan poin terbanyak dari Mike Conley sebesar 20 poin, sedangkan Rudy Gobert mencetak double-double dengan 19 poin dan 16 rebound, demikian Reuters.

Baca juga: Ringkasan delapan laga NBA lainnya, Hornets tekuk Knicks
Baca juga: Trae Young pimpin Hawks bangkit kalahkan Bucks
Baca juga: Booker cetak 30 poin saat menangkan Suns atas Pistons

 

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->