Jumat, 9 Juli 2021

Suns membuat sia-sia 42 poin Antetokounmpo, kini pimpin Final NBA 2-0


Jakarta (ANTARA) – Phoenix Suns untuk sementara unggul 2-0 dalam Final NBA setelah menaklukkan Milwaukee Bucks 118-108 dalam gim kedua yang sekaligus membuat kontribusi 42 poin Giannis Antetokounmpo untuk Bucks menjadi sia-sia.

Devin Booker memimpin Phoenix dengan 31 poin, Mikal Bridges 27 poin dan Chris Paul menyumbangkan 23 poin, sedangkan Deandre Ayton membuat 11 rebound untuk mengantarkan Suns tinggal membutuhkan kemenangan pada dua gim lagi untuk menjadi juara NBA yang pertama kalinya.

“Kami punya mentalitas ‘kami harus mencetak poin'”, kata pelatih Suns Monty Williams mengenai permainan seimbang timnya dalam menyerang dan bertanding dengan menyisihkan ego diri sendiri.

“Jadi ketika DA (Deandre Ayon) dan Mikal menyerah, saat itulah mereka mencetak poin. Begitulah kami memandang laga ini,” sambung Williams seperti dikutip Reuters.

Antetokounmpo tampil luar biasa sepanjang laga ini dengan mendominasi paint area dan papan pantul, tetapi tidak begitu mendapatkan dukungan dari rekan-rekan satu timnya ketika mereka hanya bisa memasukkan sembilan dari total 31 upaya lemparan tiga angka.

Baca juga: Main di Final NBA, Giannis akui sempat khawatir akan absen satu tahun

Milwaukee mengawali lagi ini dengan kuat di mana Antetokounmpo terlihat berusaha keras membalas penampilan mereka saat kalah pada gim pertama, namun serangan Suns merajalela pada kuarter kedua dengan mengungguli Bucks 30-16 untuk memimpin 56-45 selama paruh pertama.

Antetokounmpo terus bertarung pada paruh kedua yang dalam satu kesempatan memasukkan 13 poin berturut-turut sebelum Bucks memangkas defisit sampai lima poin dalam kuarter keempat lewat alley-opp dari Brook Lopez.

Namun Suns yang menjaringkan 20 lemparan tiga angka menaikkan tempo dan menyolidkan pertahanan untuk mencatat kemenangan di depan penonton yang memadati Phoenix Suns Arena.

Baca juga: Chris Paul bantu Suns raih kemenangan pada laga pembuka Final NBA

CIMB NIAGA

Selanjutnya tidak sesuai keinginan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT