Rabu, 15 September 2021

Tangerang Hawks umumkan pelatih dua hari lagi


Untuk pelatih tanggal 17 besok kami akan adakan konferensi pers sendiri

Jakarta (ANTARA) – Tim peserta baru Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022, Tangerang Hawks, menyatakan bakal mengumumkan pelatih kepala mereka untuk mengarungi musim debut pada 17 September mendatang atau dua hari dari sekarang.

Hal itu disampaikan presiden klub Hawks, Rama Datau, saat menghadiri jumpa pers daring pengumuman empat tim baru IBL pada Rabu.

Rama belum mengungkap siapa nama calon pelatih Hawks, tetapi memberi bocoran bahwa yang bersangkutan pernah terlibat dalam tim nasional serta sempat memenangi gelar pelatih terbaik liga.

Baca juga: Empat tim baru resmi ikuti IBL 2022, satu dari Kalimantan

“Untuk pelatih tanggal 17 besok kami akan adakan konferensi pers sendiri,” kata Rama.

“Yang jelas sesuai visi misi kami, di tahun pertama kami ingin membangun pondasi tim yang kuat, sehingga pelatih ini punya kemampuan melihat potensi pemain muda berbakat, pernah terlibat timnas dan pernah menjadi coach of the year,” ujarnya menambahkan.

Menilik kriteria mantan pelatih terbaik liga yang pernah terlibat dengan timnas ada beberapa nama yang mungkin diincar Hawks seperti Rastafari Horongbala, Octaviaro “Ocky” Tamtelahitu dan Wahyu Widayat Jati.

Satu nama lain yakni Efri Meldi, pelatih terbaik IBL 2015/16, baru saja mengumumkan berpisah dengan Satya Wacana Saints Salatiga setelah 14 tahun masa bakti.

Baca juga: Satya Wacana berpisah dengan Efri Meldi digantikan Jerry Lolowang

CIMB NIAGA

Terlepas dari sosok pelatih baru yang sudah pasti akan diketahui dua hari ke depan, Rama juga menyatakan bahwa Hawks saat ini tengah merampungkan lapangan baru di bilangan Tangerang sebagai calon kandang anyar mereka di IBL 2021.

“Kami sedang mempersiapkan lapangan homeground di Tangerang juga, selain lapangan yang selama ini kami pakai sebagai markas latihan,” kata Rama.

Hawks dan 15 tim IBL lainnya dijadwalkan untuk mengumumkan roster akhir pemain untuk musim 2022 pada 28 Desember mendatang, sebelum musim reguler mulai bergulir pada 11 Januari 2022.

Baca juga: RANS Basketball gaet mantan pelatih CLS untuk arungi IBL 2022
Baca juga: Rivaldo Tandra salah satu inspirasi Bumi Borneo ambil bagian di IBL

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT