Jumat, 2 Juli 2021

Tanpa bintang, Bucks ungguli Hawks 3-2 dalam final Wilayah Timur


Jakarta (ANTARA) – Brook Lopez menjadi peran utama pada Kamis (Jumat WIB) dengan mencetak angka tertinggi musim ini, 33 poin, saat Milwaukee Bucks kurang satu kemenangan lagi menuju Final NBA setelah menang 123-112 atas tim tamu Atlanta Hawks dalam gim kelima final Wilayah Timur.

Bucks unggul 3-2 dalam seri best-of-seven itu ketika bermain tanpa superstar Giannis Antetokounmpo yang absen karena hiperekstensi lutut kiri. Sementara Hawks tanpa bintang mereka, ketika Trae Young absen karena memar tulang pada kaki kanan seperti dilaporkan Reuters.

Jrue Holiday juga tampil luar biasa dalam serangan Bucks yang seimbang dengan 25 poin dan 13 assist, dan Khris Middleton menambahkan 26 poin, 13 rebound dan delapan assist. Lopez membukukan total poin tertinggi dalam karirnya dalam laga pascamusim.

Milwaukee, yang tidak pernah tertinggal, langsung melonjak untuk memimpin 30-10 kurang dari sembilan menit memasuki pertandingan. Hawks mampu mendekat sehingga terpaut satu digit pada penghujung kuarter ketiga sebelum Bucks melaju.

Bogdan Bogdanovic mencetak 28 poin bagi Hawks, sementara John Collins dan Danilo Gallinari masing-masing menambah 19 poin. Atlanta akan kembali ke kandang untuk gim keenam pada Sabtu untuk berusaha memperpanjang playoff terjauhnya sejak 2015.

Baca juga: Phoenix Suns ke Final NBA setelah juarai Wilayah Barat

Lou Williams yang menyelamatkan Hawks dalam gim keempat dengan 21 poin ketika menjadi starter menggantikan Young, mencetak 17 ketika kembali menjadi starter pada gim kelima.

Antetokounmpo mengalami cedera pada kuarter ketiga, Selasa, di Atlanta, dan tanpa jadwal kembali, dia juga terancam kehilangan gim keenam. Young, yang juga absen pada gim keempat, terdaftar sebagai questionable untuk gim kelima sebelum Hawks memutuskanmenepi.

Hawks mengatur kembali permainannya pada penghujung kuarter pertama dan kembali terpaut satu digit pada kedudukan 49-57 dengan kurang dari dua menit tersisa sebelum turun minum. Mereka memasuki jeda pertandingan dengan tertinggal 56-65 dan mendekat 59-65 melalui lemparan tiga angka Bogdanovic untuk membuka paruh kedua.

Laju 9-0 antara akhir kuarter ketiga dan awal kuarter keempat, ditutup dengan lemparan tripoin dari Bryn Forbes yang membuat Bucks memimpin 96-78. Hawks tidak pernah terpaut satu digit lagi.

CIMB NIAGA

Bobby Portis Jr. menyumbang 22 poin dan delapan rebound bagi Bucks, dan rekan setimnya P.J. Tucker meraih 11 rebound.

Milwaukee berhasil menembakkan 50,5 persen dari lapangan sementara rekornya meningkat menjadi 7-1 di kandang dalam playoff. Atlanta menghasilkan 45,6 persen dari upayanya di lapangan.

Baca juga: Air mata bahagia Chris Paul penuhi dahaga Final NBA

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT