Selasa, 5 Oktober 2021

Tim basket Jatim fokus lawan Bali, belum pikirkan semifinal


Mimika (ANTARA) – Tim bola basket putra Jawa Timur fokus menghadapi laga terakhir mereka di Pool B PON XX Papua melawan Bali pada Rabu (6/10), dan belum memikirkan potensi mereka untuk melaju ke babak semifinal.

“Kami akan memaksimalkan persiapan laga melawan Bali dengan berbagai cara. Kami berharap meraih kemenangan pada laga itu,” ujar pelatih Jawa Timur Kencana Wukir di Mimika Sport Complex, Mimika, Senin.

Demi menunaikan hasrat itu, Kencana berharap para pemainnya untuk dapat tampil tenang dan konsisten.

Juru taktik terbaik Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2017-2018 itu meminta anak-anak asuhnya untuk mengurangi jumlah kekeliruan (turnover/TO).

Saat melawan Kepulauan Bangka Belitung pada Senin, jumlah TO Jawa Timur lebih banyak daripada lawannya yaitu 25 berbanding 19 walau pada akhir pertandingan mereka menang cukup telak 72-53.

“Saya pribadi ingin tim tampil semakin baik seiring waktu, selalu tenang dan mengikuti sistem yang sudah ditetapkan,” kata Kencana Wukir.

Guard Jawa Timur Andreas Bonfillio juga belum mau membayangkan semifinal yang menurutnya belum pasti.

Satu hal yang bisa dipastikan Andreas saat ini adalah semua pemain Jawa Timur akan habis-habisan saat bersua Bali.

“Yang penting kami bekerja keras dan tidak boleh kehilangan momen,” tutur Andreas.

Peluang Jawa Timur untuk melaju ke semifinal bola basket putra PON Papua masih terbuka. Saat ini, mereka berada di posisi teratas klasemen sementara Pool B dengan lima poin dari tiga pertandingan.

Jababeka industrial Estate

Namun, nilai tersebut belum aman lantaran dua tim lain yaitu Bali dan Sulawesi Utara, yang baru menjalani dua laga, belum terkalahkan dan masing-masing mengoleksi empat poin.

Bali akan menghadapi Sulawesi Utara pada Selasa (5/10), sebelum melawan Jawa Timur pada laga pamungkas, Rabu (6/10). Juga pada Rabu (6/10), Sulawesi Utara akan menjajal kekuatan Papua.

Sumber : Antaranews.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT