Kamis, 14 Oktober 2021

Tim putra DKI Jakarta jumpa Jabar di final basket 3×3


Mimika (ANTARA) – Tim putra DKI Jakarta melaju ke final bola basket 3×3 PON XX Papua setelah mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 21-20 pada babak semifinal di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis.

Di partai puncak yang berlangsung mulai pukul 19.05 WIT, DKI Jakarta akan menghadapi Jawa Barat yang pada laga semifinal menundukkan Jawa Timur.

Pertemuan itu menjadi yang kedua bagi kedua tim di arena PON Papua. DKI Jakarta dan Jawa Barat pertama kali bersua pada penyisihan Grup B, Rabu (13/10), yang saat itu Jabar menang 18-17.

Adapun medali perunggu diperebutkan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baik DKI Jakarta maupun Jawa Tengah menunjukkan performa solid di laga semifinal. Mereka saling bergantian mencetak skor dan sempat imbang 8-8.

Jawa Tengah memimpin 11-9 berkat lemparan dua angka Deni Anggalaksana, tetapi Andrian Christianto membawa DKI kembali mengejar 11-11.

Kedua tim lagi-lagi setara 16-16, lalu DKI memimpin melalui aksi Jason Kurniawan 19-18. Laga pun semakin menegangkan menjelang berakhir.

Sekitar 44 detik sebelum pertandingan tuntas, skor kedua tim sama kuat 20-20. DKI Jakarta yang akhirnya memenangkan pertandingan setelah Agus Salim yang berdiri di bawah ring memasukkan bola dengan mantap. Skor akhir 21-20.

Usai pertandingan, pemain DKI Jakarta Andrian Christianto menyebut bahwa dia dan rekan-rekannya siap mengandaskan perlawanan Jawa Barat pada partai final.

“Tidak akan mudah melawan Jawa Barat. Akan tetapi, kami akan berjuang sampai ‘habis’. Kami harus memperbaiki kesalahan-kesalahan kalau mau menang,” ujar Andrian.
 

Jababeka industrial Estate

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT