Kamis, 27 Mei 2021

Timnas basket 3×3 putri adaptasi dengan suhu dingin di Austria


Jakarta (ANTARA) – Tim nasional basket 3×3 putri Indonesia harus beradaptasi dengan suhu dingin Eropa sebelum melakoni pertandingan mereka pada ajang kualifikasi Olimpiade Tokyo yang akan digelar di Graz, Austria, 26-30 Mei.

Pelatih timnas basket 3×3 putri Indonesia July Wong mengatakan para pemain harus bergelut merasakan udara dingin dengan suhu enam derajat celcius.

Meski demikian, suhu dingin tak menjadi halangan bagi para pemain untuk memberikan penampilan terbaik. Mereka saat ini dalam kondisi sehat tanpa ada keluhan apa pun.

Baca juga: Timnas basket 3×3 putri siap tampil maksimal di kualifikasi Olimpiade

“Suhu di sini ya lumayan dingin dan anginnya kencang seperti saat kami latihan itu suhunya enam derajat celcius,” kata July dalam keterangan tertulis, Kamis.

“Untuk mengatasi masalah ini, para pemain pemanasannya harus ekstra sebelum mulai latihan maupun pertandingan,” sambung dia.

Perjuangan timnas Indonesia akan dimulai hari ini. Mereka sudah ditunggu dua tim besar di Main Court, Graz, Austria, yakni Amerika Serikat pada pukul 16.00 WIB kemudian Jerman pada 18.00 WIB.

Baca juga: Timnas Basket 3×3 Putri latihan dengan prokes ketat

Kedua tim tersebut, kata July, bukanlah lawan yang mudah. Amerika Serikat saat ini memimpin klasemen FIBA, Jerman ada di peringkat 37 dunia, sedangkan Indonesia ada di posisi ke-73.

“Amerika dan Jerman adalah tim langganan juara yang didominasi pemain WNBA, size, skill dan pengalaman,” jelas tutur July.

CIMB NIAGA

Meski menghadapi tim-tim besar, Coach July Wong meminta anak asuhnya untuk tetap semangat dan tidak menyerah sebelum pertandingan usai.

Baca juga: Cetak sejarah, timnas 3×3 putri ikuti laga kualifikasi Olimpiade Tokyo

“Persiapan kami 1,5 bulan di Surabaya. Sebagai coaching staff, kami sudah berikan semua materi latian. Melawan Amerika, kami cuma menuntut buat fight, berusaha, berikan yang terbaik dan never give up,” ucapnya.

Berikut jadwal timnas basket 3×3 putri Indonesia di kualifikasi Olimpiade:

27 Mei 2021

16.00 WIB Indonesia vs Amerika Serikat

18.30 WIB Indonesia vs Jerman

29 Mei 2021

16.00 WIB Indonesia vs Uruguay

18.30 WIB Indonesia vs Prancis

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT