Rabu, 2 Juni 2021

Triple-double James Harden antar Nets ke semifinal Wilayah Timur


Jakarta (ANTARA) – James Harden mencetak 34 poin, 10 assist dan 10 rebound ketika Brooklyn Nets melesat pada kuarter keempat untuk menutup babak pertama seri playoff Wilayah Timur dengan memenangkan game kelima dengan 123-109 atas Boston Celtics di New York, Selasa malam waktu setempat atau Rabu pagi, sehingga lolos ke semifinal wilayah.

Nets yang menjadi unggulan kedua itu memenangkan empat game dari lima game playoff berformat best-of-seven ini guna melangkah ke semifinal wilayah yang pertamanya sejak 2014. Brooklyn akan menghadapi unggulan ketiga Milwaukee Bucks pada babak kedua playoff atau semifinal wilayah nanti.

Baca juga: Antetokounmpo triganda, Bucks sapu bersih Heat 4-0

Harden memasukkan 10 dari total 17 lemparan dan menciptakan triple-double keempat selama karirnya bermain dalam playoff dan triple-double Nets kesebelas dalam playoff. Sepuluh triple-double Nets lainnya diciptakan oleh Jason Kidd.

Harden juga mencetak triple-double dengan 30 poin pertamanya dalam sejarah Nets dan bergabung dengan guard Dallas Mavericks Luka Doncic sebagai pemain kedua yang menciptakan triple-double dengan 30 poin dalam playoff tahun ini.

Kyrie Irving menyumbangkan 25 poin setelah berhasil pada 9 dari 14 lemparannya ketika Nets mencatat efektivitas lemparan 51,2 persen dan berhasil pada 15 dari total 32 lemparan tiga angkanya. Kevin Durant terlambat panas namun kemudian finis dengan 24 poin setelah menceploskan 8 dari total 16 lemparan.

Jayson Tatum yang total memasukkan 90 poin dalam dua pertandingan di Boston memimpin Celtics dengan 32 poin. Tatum memasukkan 12 dari total 27 lemparan dalam bidang ketika Celtics mencatat efektivitas lemparan 43,5 persen dan hanya bisa memasukkan 11 dari total 40 lemparan tiga angkanya.

Baca juga: Jayson Tatum cetak 50 poin saat Celtics tundukkan Nets

Evan Fournier mempersembahkan 18 poin dan Romeo Langford menambahkan 17 poin untuk Celtics yang kalah dalam selisih dua digit pada empat kali kekalahan playoffnya ini. Marcus Smart membukukan 14 poin setelah cuma bisa memasukkan 5 dari 17 lemparan dalam bidang dan gagal pada sembilan dari 10 lemparan tiga angka.

Kemenangan Brooklyn dalam game terakhir seri playoff ini bukan karena terlalu dominan, melainkan karena bermain cerdas yang baru tancap gas pada kuarter keempat.

Jababeka industrial Estate

Nets memimpin selama 38 menit 41 detik terakhir namun tak pernah dalam selisih lebih dari 14 poin sampai kuarter ketiga sehingga ini membuat Celtics tetap memiliki kesempatan untuk menekan.

Baca juga: Kevin Durant cetak 42 poin dan bawa Nets unggul 3-1 atas Celtics
Baca juga: Nets tundukkan Celtics pada gim kedua playoff NBA

Keunggulan Brooklyn berkurang sampai kedudukan 86-79 ketika memasuki kuarter keempat ketika Tatum memasukkan jumper tepat buzzer berbunyi, namun Nets berangsur-angsur menjauh selama kuarter keempat.

Lemparan tiga angka Fournier mengubah kedudukan menjadi 97-89 sampai 7 menit 56 detik tersisa. Nets lalu unggul 103-89 setelah Durant dan Irving memasukkan dua lemparan tiga angka secara beruntun dalam kurun 16 detik. Brooklyn kemudian untuk pertama kalinya unggul dalam selisih 15 poin ketika lemparan tiga angka Harden mengubah kedudukan 106-91 pada tujuh menit tersisa.

Nets mengamankan kemenangan ketika lemparan Durant dari jarak 19 kaki membuat jarak keunggulan melebar lagi menjadi 110-93 dalam 5 menit 45 detik terakhir, demikian Reuters.

Baca juga: Penggemar Celtics ditangkap setelah melempar botol air ke Kyrie Irving
Baca juga: Jazz selangkah lagi ke semifinal Wilayah Barat
Baca juga: Suns samakan kedudukan 2-2 lawan Lakers setelah rampas Gim 4

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT