Jumat, 21 Mei 2021

Wizards lolos ke babak playoff setelah tundukkan Pacers 142-115


Jakarta (ANTARA) – Bradley Beal mencetak 25 poin saat Washington Wizards mengalahkan Indiana Pacers 142-115 yang bertandang pada Kamis (Jumat WIB) dalam pertandingan terakhir play-in Wilayah Timur untuk mencapai babak playoff.

Russell Westbrook menambahkan 18 poin, 15 assist dan delapan rebound saat Washington finis di peringkat kedelapan Wilayah Timur. Selanjutnya, Wizards akan menghadapi unggulan teratas Philadelphia Sixers pada babak pertama, Minggu (Senin WIB), di Philadelphia.

Hasil dari laga penentu itu membuat Pacers tersingkir setelah lima kali beruntun lolos ke babak playoff pada musim-musim sebelumnya.

Baca juga: Curry, Jokic, Embiid jadi finalis MVP NBA

Malcolm Brogdon mencetak 24 poin dan Domantas Sabonis membukukan 19 poin, 11 rebound dan 10 assist sebelum melakukan pelanggaran terhadap Indiana.

Beal membuat empat lemparan tiga angka, lima rebound dan empat assist saat tampil selama 28 menit. Dia duduk di bangku cadangan 15 menit terakhir dari pertandingan tersebut untuk mengistirahatkan hamstring kirinya yang sempat tegang.

Pemain Washington Rui Hachimura mencetak 18 poin, Daniel Gafford menambah 15 poin serta 13 rebound, kemudian Raul Neto mendulang 14 poin dan Anthony Gill mengumpulkan 10 poin.

Wizards mencatatkan skor menang kalah 3-0 pada musim regulernya melawan Pacers dengan perolehan rata-rata 139,7 poin.

Washington melepaskan 58,1 persen tembakan dari lapangan, termasuk 14 dari 28 lemparan tiga angka. Selain itu, Wizards juga unggul 52-40 untuk rebound.

Baca juga: NBA temukan satu kasus positif COVID-19 dalam pengujian terbaru

Jababeka industrial Estate

Doug McDermott dan Kelan Martin masing-masing menyumbang 13 poin untuk Pacers, yang membuat 41 persen tembakan dari lapangan dan 15 dari 41 (36,6 persen) lemparan tiga angka. Caris LeVert masih absen karena protokol kesehatan dan keselamatan terkait COVID-19.

Kedudukan kedua tim imbang 34-34 pada awal kuarter kedua ketika Wizards meraup 16 poin tanpa balas. Robin Lopez turut menyumbang enam poin. Washington memimpin 66-52 pada akhir kuarter tersebut.

Brogdon kemudian melakukan dua lemparan bebas untuk Indiana dengan sisa waktu 6:58 pada kuarter ketiga sebelum Wizards memimpin selama 2:51 berikutnya untuk memastikan mereka lolos ke babak playoff.

Beal melepaskan lemparan tiga angka dalam rentang waktu 28 detik untuk mendorong keunggulan Wizards. Dia terus menyerang untuk menahan laju Pacers, dan Washington unggul 98-68 dengan sisa waktu 4:07 pada periode tersebut.

Wizards memimpin 114-83 menuju kuarter terakhir, demikian Reuters.

Baca juga: LeBron James bawa Lakers maju ke babak playoff Wilayah Barat
Baca juga: Grizzlies singkirkan Spurs dari turnamen play-in

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT