Hanoi, Vietnam (ANTARA) – All Indonesian Final tercipta di nomor ganda putra bulu tangkis SEA Games 2021 seusai kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan dalam babak semifinal di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Sabtu.

Leo/Daniel lebih dulu memastikan tiket partai puncak ganda putra setelah menyisihkan wakil tuan rumah Tuan Duc Do/Hong Nam Pham 22-20, 21-16.

Tak berselang lama, Pram/Yere juga menyusul ke partai final meski harus susah payah melakoni laga tiga gim saat menghadapi pasangan Singapura Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

Setwlah berjibaku selama 56 menit, Pram/Yere akhirnya menang dengan skor 15-21, 21-17, 21-19.

Meski menang, Yeremia mengaku sedikit tertekan dengan penampilannya hari ini apalagi itu merupakan debutnya di ajang SEA Games.

“Ini pertama kali ikut SEA Games dan bertanding di semifinal. Ada tekanan dan tegang yang lumayan. Jadi bermainnya ragu-ragu dan banyak mati sendiri,” katanya dalam keterangan resmi PBSI.

Baca juga: Apriyani/Fadia lolos ke final, Putri KW takluk kepada Pornpawee

Menanggapi All Indonesian Final besok, Pram/Yere merasa lega karena mereka akan melawan rekannya yang biasa mereka hadapi selama latihan.

“Senang bisa menciptakan All Indonesian Final, tapi besok kami bakal bersaing lebih ketat. Lawan teman sendiri dan sudah sama-sama tahu pola permainan masing-masing, mungkin akan sama kuat,” jelas Pramudya.

Indonesia juga mengirimkan satu wakilnya pada final ganda putri melalui pasangan anyar, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Rangkaian partai final semua nomor bulu tangkis SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Minggu (22/5) esok.

Baca juga: SEA Games dan bukti bulu tangkis tim putri yang masih tenggelam
Baca juga: Menembak tambah dua emas dan dua perak
Baca juga: Rizki Juniansyah tandai debutnya di SEA Games dengan medali perak

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022