Hanoi, Vietnam (ANTARA) – Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke final, sedangkan rekannya, tunggal putri Putri Kusuma Wardani harus terhenti di babak semifinal bulu tangkis SEA Games 2021 Vietnam.

Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Sabtu, Apriyani/Fadia hanya butuh waktu 31 menit untuk mengandaskan pasangan Singapura Khan Insyirah 21-10, 21-7.

Pada final Minggu besok, Apriyani/Fadia yang baru pertama kali dipasangkan sebagai ganda putri itu akan menantang unggulan kedua asal Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Baca juga: Apriyani/Fadia pastikan medali SEA Games
Baca juga: Hasil bulu tangkis SEA Games 2021: 7 wakil Indonesia ke semifinal

Sementara itu pada pertandingan yang berlangsung lebih awal, Putri Kusuma Wardani atau Putri KW kembali harus mengakui keunggulan wakil Thailand Pornpawee Chochuwong pada babak semifinal bulu tangkis nomor individu SEA Games 2021 Vietnam.

Tunggal putri peringkat ke-51 dunia itu kalah straight game yang berakhir 16-21, 9-21 dan gagal membalas kekalahannya saat final nomor beregu putri SEA Games, Rabu (18/5).

Kekalahan tersebut menjadi yang ketiga kalinya yang dialami Putri KW dalam tiga pertemuannya dengan Pornpawee.

Terakhir kali, kedua pemain juga bertemu pada partai pertama babak final bulu tangkis beregu SEA Games. Meski sempat unggul di masa-masa interval, namun Putri KW tetap dipaksa menyerah kepada pemain peringkat ke-10 itu dengan skor 16-21, 20-22.

Atas kekalahan ini, Putri KW pun harus dengan raihan medali perunggu dalam debutnya di ajang SEA Games.

Baca juga: SEA Games dan bukti bulu tangkis tim putri yang masih tenggelam
Baca juga: Indonesia raih perak bulu tangkis beregu putri, Thailand masih dominan

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022